Seorang Bocah Laki-laki Meninggal Akibat Tenggelam di Waduk Brigif Jagakarsa

Seorang Bocah Laki-laki Meninggal Akibat Tenggelam di Waduk Brigif Jagakarsa

Jakarta | Mata Pena News Seorang bocah lelaki yang berusia 12 tahun dan dikenal dengan inisial RA, mengalami insiden tenggelam di Waduk Brigif yang terletak di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kejadian tragis ini terjadi pada sore hari dalam waktu yang baru lalu. Sang anak ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Keterangan dari Kapolsek Jagakarsa, AKP Iwan Gunawan, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan tentang insiden tenggelam yang menimpa seorang bocah di Waduk Brigif pada pukul 17.15 WIB pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2023. Menurut saksi-saksi, korban tercebur ke dalam air ketika sedang bermain di tepi waduk bersama dengan empat anak lainnya.

“Dilaporkan bahwa pada sore hari tadi, terdapat lima orang bocah yang sedang bermain di tepi waduk. Dalam suasana bermain dan canda, tiba-tiba salah satu dari mereka tak sengaja terjatuh dan masuk ke dalam air waduk. Sekitar pukul 17.15 WIB, laporan mengenai kejadian ini masuk kepada kami. Kami segera menginisiasi operasi pencarian dengan bantuan petugas pemadam kebakaran dan tim Search and Rescue (SAR),” ungkap Iwan saat memberikan keterangan kepada awak media pada malam harinya.

Baca juga:  Aksi Penyiraman Air Keras ke Pelajar SMP di Jakut Membuka Fakta Baru "Salah Sasaran"

Iwan juga menyampaikan bahwa situasi saat itu mulai gelap karena malam telah tiba, meskipun demikian, upaya pencarian korban di lokasi kejadian tetap diteruskan. Tim SAR bekerja keras untuk mengurangi ketinggian air di waduk dengan tujuan mempermudah pencarian korban.

“Karena telah memasuki malam hari, kami mengambil langkah-langkah untuk mengurangi ketinggian air dalam waduk, dengan harapan korban dapat ditemukan lebih mudah. Dalam upaya ini, tim SAR berhasil mengurangi ketinggian air hingga sekitar 2 meter dari permukaan waduk. Dan akhirnya, korban berhasil ditemukan. Namun sayangnya, nyawa korban sudah tidak terselamatkan,” jelasnya.

Baca juga:  Satu Tersangka Penyerangan Terhadap YouTuber yang 'Menghentikan Motor Melawan Arus di Tebet' Berhasil Diamankan oleh Kepolisian!

Korban akhirnya ditemukan tanpa tanda-tanda kehidupan sekitar pukul 20.30 WIB. Jenazah malang tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ia ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 20.30 WIB. Untuk memastikan penyebab pasti dari meninggalnya korban, jenazahnya akan dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambah Iwan.

Baca juga:  Kasus Mafia Tanah di Jagakarsa Wardi Nazar Diputus Bebas

Ini merupakan pengalaman yang sangat menyedihkan dan mengguncangkan bagi keluarga korban. Pihak kepolisian telah memberikan dukungan dan pemahaman kepada keluarga korban dalam menghadapi situasi ini. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *