2 Siswa Prakerin SMK CAS Merasa Senang Bertugas di Disdukcapil

2 Siswa Prakerin SMK CAS Merasa Senang Bertugas di Disdukcapil

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.id Praktek Kerja Industri (Prakerin) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia usaha atau industri yang relevab dengan kemampuan siswa sesuai bidangnya.

Pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia industri atau dunia kerja dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa-siswi SMK dengan kompetensi atau kemampuan siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal di masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semakin banyak dan ketat dalam persaingannya.

Di tahun 2022 ini, SMK Cokroaminoto Salongo (CAS) melepas 72 siswa Kelas XI yang ditempatkan di Instansi sesuai jurusan.

Baca juga:  Dakwah Haji Uma di Dusun Teumpeun, Ajak Masyarakat Bersatu di Hadapan Ribuan Jamaah

Diketahui, SMK CAS memiliki 4 jurusan yakni, Manajemen Perkantoran (MPK), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Keperawatan.

Menariknya, 2 siswa yang ditugaskan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Reza Laode dan Wahyuni Katili merasa bangga saat bertugas melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkan kedua siswa tersebut saat ditemui di Kantor Disdukcapil Bolsel Kawasan Perkantoran Panango. Rabu, 28/09/2022).

Baca juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu Bara Rapat Dengan Tokoh Lintas Agama

Wahyuni Katili mengungkapkan bahwa, dirinya merasa mendapat ilmu baru di Dinas tersebut.

“Saya merasa bersyukur berada di Disdukkcapil ini karena banyak yang sudah saya lakukan, dari mendampingi pegawai untuk merekam KTP hingga Kartu Keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya pegawai di tempat ia Prakerin sangat ramah dan mengajarkan segala hal terkait tugas Disdukcapil.

“Pegawainya baik-baik dan selalu memberikan pengetahuan kepada kami dalam hal melayani masyarakat,” lanjutnya.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan Melalui Kapolsek Patumbak Adakan Giat Jumat Curhat Polri

Senada, Reza Laode juga mengatakan, semenjak akrab dengan para pegawai Disdukcapil sudah lupa pulang rumah.

“Sudah hampir 3 minggu kami mengikuti Prakerin ini tapi serasa baru 3 hari, tak terasa memang karna semua pegawai di kantor sangat baik bahkan saya sampai lupa pulang rumah,” ujarnya.

Ia pun berharap suatu saat akan bergabung di Disdukcapil Boslel.

“Saya akan terus sekolah sampai dengan selesai karena saya ingin sekali menjadi bagian dari Disdukcapil Bolsel,” pungkas Reza. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *