Rumah Zakat Cabang Aceh Gelar Launching Program Pemberdayaan Usaha Oleh-oleh Khas Lokal Dan Pengelolaan Sampah

Rumah Zakat Cabang Aceh Gelar Launching Program Pemberdayaan Usaha Oleh-oleh Khas Lokal Dan Pengelolaan Sampah

SIMEULUE, ACEH | Matapenanews.idRumah Zakat Cabang Aceh menggelar Launching program pemberdayaan usaha Oleh-oleh khas lokal dan pengelolaan sampah d Aula Kantor Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue, Kabupaten Simeulue. Rabu, (28/09/2022).

Diketahui, Rumah Zakat Indonesia bekerjasama dengan 2 PIC Program CSR PT Pertamina Patra Niaga Simeulue untuk kegiatan Launching tersebut.

Launching ini sekaligus pemberdayaan usaha kelompok pengelolahan Oleh-oleh khas lokal berupa Kerupuk, Ikan serta pengolaan sampah.

Terlihat, kegiatan Launching ini dihadiri oleh 30 orang kelompok pemberdayaan binaan, 4 orang penerima manfaat dari masyarakat kurang mampu, Kepala bersama Perangkat Desa Sinabang, Program Head Rumah Zakat Regional Medan Sumatera Utara Agus Salim Siregar, Manager FullnTerminal PT Pertamina Simeulue Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ferdy Yuni Puji, ST serta PUC Program Maulana Malik Safii dan Chendriyan Meuraxa.

Baca juga:  Keren, RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian di Caffe Angkat Tema Bagaimanakah Qanun Gampong Berbasis Syariah

Dalam Sambutan, Program Head Rumah Zakat Regional Medan Agus Salim Siregar menyampaikan terimakasih Kepada PT Pertamina Simeulue yg telah memberikan kepercayaan kepada Rumah zakat untuk menjadi eksekutor Program, semoga PT Pertamina akan dapat memberikan bantuan seperti hari ini secara kontinyu kepada Masyarakat luas secara berkelanjutan di Simeulue.

Sedangkan Kepala Desa Sinabang Novian, SE. selain menyampaikan terima kasih Kepada PT Pertamina dan Rumah Zakat juga menyampaikan harapan yang sama agar Program yang lain akan terus diprioritaskan di Desa Sinabang.

Baca juga:  Modus Pecah Kaca, Komplotan Sindikat Perampok ini Kandas di Tangan Tim Jatanras Polda Sumut

Adapun Manager Full Terminal PT Pertamina Simeulue menyampaikan akan terus mengupayakan bantuan pembinaan dari Program yang telah di Launchingkan sehingga akan menghasilkan Produk unggulan yg menghasilkan Sumber ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat serta akan mengupayakan program-program lainnya.

Selanjutnya, dalam arahan dan bimbingan mewakili Pemerintah Kabupaten Simeulue yang dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ferdi Yuni Puji, ST Menyampaikan, agar Masyarakat Desa Sinabang yg telah ditunjuk sebagai penerima manfaat untuk serius dan benar-benar dalam melaksanakan program ini.

Lebih lanjut, ia meminta agar Program ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup yang juga sedang gencar melaksanakan Program Pengelolaan Sampah hari ini, dan jangan hanya sekedar seremoni dan berusahalah menunjukkan pda Masyarakat Desa yg lain bahwa Desa Sinabang sebagai Pusat Kota akan menjadi contoh bagi Desa-desa yg lain nantinya, katanya.

Baca juga:  Ketum Forkolimat Burhanuddi,SE : Kami Mendukung Polri Pecat 3 Oknum Nakal di Sumut

Dalam kegiatan Launching juga secara Simbolis Manager PT Pertamina Simeulue beserta Rumah Zakat, Kepala Desa serta Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bantuan Sarana berupa Tong untuk mengupulkan Sampah-samlah Pilihan dan Perlengkapan Alat masak untuk Pengelolaan Pemberdayaan ekonomi pembuatan kerupuk ikan. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *