Perkuat Kerukunan, FKUB Aceh Utara Gelar Benchmarking Ke Kota Tebing Tinggi

Perkuat Kerukunan, FKUB Aceh Utara Gelar Benchmarking Ke Kota Tebing Tinggi

ACEH UTARA | Matapenanews.id Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan mengkaji tentang pengembangan kerukunan umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara melakukan benchmarking atau studi banding ke Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (02/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Kankemenag Tebing Tinggi Sumut itu, di sambut langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, Kakankemenag Tebing Tinggi serta Ketua FKUB setempat.

Turut hadir juga pada acara tersebut, Kasubag TU Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, Ketua FKUB Aceh Utara Abu H. ismail Ishak, Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, Kasi PHU H. Yusri, M.AP, Kasi PAIS H. Ruslan, S.Ag., M.Pd, Penyelenggara Zawa Syukri, S.Ag, Sekjend FKUB Aceh Utara Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA serta para Pengurus FKUB Aceh Utara lainnya.

Baca juga:  Mubes ke-1 Karang Taruna Mandiri Salongo Akan Segera Digelar, Novrizal Wartabone: Saya Siap Bertarung

Dalam sambutannya, Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag diwakili Kasi Penmad H. Hamdani A Jalil, MA menjelaskan kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran dalam pembinaan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Aceh Utara.

“Mudah-mudahan kunjungan kerja ini membawa pejaran dan ilmu dalam upaya menjaga dan membina kerukunan di Aceh Utara serta terjalinnya silaturahmi,” ujarnya.

Baca juga:  Harga Emas Hari Ini Di Kota Kupang Versi Kami

Ketua FKUB Aceh Utara Abu H. Ismail Ishak mengucapkan terimakasih kepada FKUB Tebing Tinggi, Wali Kota dan Kakankemenag setempat itu yang telah menyambut kedatangan FKUB Aceh Utara serombongan.

Wali Kota Tebing Tinggi diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Zubir Husni Harahap, SH yang berhadir pada acara itu mengatakan sangat senang atas kunjungan FKUB Aceh Utara ke Tebing Tinggi.

Baca juga:  Latabas Terus Optimalkan Kualitas Layanan Publik

“Kami sangat senang dengan kehadiran FKUB Aceh Utara, ingin kami sampaikan bahwa situasi dan kondisi kami disini tenang dengan pendampingan seluruh agama baik Islam, Kristen, Katolik, Konghucu, Hindu, dan sebagainya,” ucap Zubir.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Tebing Tenggi Dr. H. M. David Saragih, S.Ag, MM mengucapkan terimakasih kepada FKUB Aceh Utara dan mendoakan agar dalam perjalanan pulang sampai dengan selamat.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut diakhiri dengan saling menyerahkan cendera mata dan sesi photo bersama. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *