Buka Musda ke-1 KNPI Bolsel, Bupati Iskandar: Ketua Terpilih Wajib Mengakomodir Semua Organisasi Kepemudaan Yang Ada

Buka Musda ke-1 KNPI Bolsel, Bupati Iskandar: Ketua Terpilih Wajib Mengakomodir Semua Organisasi Kepemudaan Yang Ada

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.idDewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-1. Kamis, (29/09/2022).

Acara yang dilaksanakan di Gedung BPU Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolisian ini mengambil tema Pemuda Agen Perubahan Bangsa Dalam Bingkai Kearifan Lokal.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt ini terlihat dihadiri Wakapolrea Bolsel, Asisten III, utusan KNPI Sulut, Camat Pinolisian beserta Kepala Desa, para Pimpinan Organisasi dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Bupati Bolsel Promosikan Bolsel One Stop Adventures Saat Iven Discover North Sulawesi 2023

Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengungkapkan bahwa KNPI adalah wadah berhimpunya Organisasi.

“Semua organisasi berhimpun di KNPI, kami pun sebagai Pemerintah akan mendukung semua program KNPI Bolsel karna dengan adanya KNPI ini maka kami nantinya akan melahirkan para pemuda yang kritis dan tentunya siap memajukan Daerah yang kita cintai bersama,” kata Haji Iskandar.

Baca juga:  Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

Tak lupa, Bupati Bolsel ini juga meyakini dibawah kepemimpinan Rio Dondokambey KNPI Sulut akan lebih maju dan sukses.

“Bung Rio Dondokambey ini adalah anak pejabat, namun beliau bisa memegang berbagai organisasi dan semuanua berjalan sukses, olehnya saya yakin Bung Rio dapat menyatukan semua organisasi di Sulut,” tuturnya.

Ia pun tak lupa menitipkan pesan kepada para kandidat yang akan memperebutkan kursi ketua pada Musda ke-1 ini.

Baca juga:  Walikota Gorontalo Gelar Pertemuan Dengan Kementrian LHK, ini Bocorannya

“Ketua terpilih punya tanggungjawab besar, yang diantaranya wajib mengakomodir semua organisasi kepemudaan yang ada di Bolsel tanpa memandang suku, agama, golongan dan ras juga harus mampu menanamkan Nilai-nilai kearifan lokal demi membangun Daerag yang kita cintai bersama, Selamat Bermusda DPD KNPI Bolsel,” pungkasnya. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *