UMMAH Aceh, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Unggul dan Berkarakter

UMMAH Aceh, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Unggul dan Berkarakter

BIREUEN, ACEH | Matapenanews.id- Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) menggelar acara Masa Ta’aruf (MASTA) dan Baitul Arqam (BA) Senin, (12/09/2022).

Kegiatan yang akan berlangsung sampai pada Kamis, (15/9) ini diketahui, hanya difokuskan untuk Mahasiswa UMMAH.

Terlihat, Rektor UMMAH Dr. Muharrir Asy’Ari, Lc., M.Ag yang membuka acara tersebut secara resmi.

tak hanya itu, dalam pembukaan acara tersebut juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen dr. Athaillah A. Latif, Sp. OG dan Wakil Rektor II Nur Saedah S.Psi., MM serta seluruh Dosen dan Staf di UMMAH.

Baca juga:  Walikota Gorontalo Gelar Pertemuan Dengan Kementrian LHK, ini Bocorannya

Mengawali sambutannya, Ketua PDM Bireuen memberikan semangat kepada seluruh Mahasiswa UMMAH.

“Jadilah aktivis yang memiliki intelektual, yang melebihi dari kemapuan berfikirnya dengan segala tindakannya, jadilah dewasa, bertanggungjawab pada diri sendiri,” Kata Ketua dr. Athaillah.

dr. Athaillah juga mengajak, merawat komitmen dapat menjaga dari berbagai hal keburukan serta meminta Mahasiswa untuk selalu mencintai orang tua.

“Rawatlah komitmen karena nantinya itu bisa menjaga berbagai hal keburukan, cintailah kedua orang tua kalau perlu mintalah doa kepada kedua orang tua kita. Jika 2 hal itu kita lakukan, saya yakin bisa membawa kita pada keberhasilan, keberkahan, dan bisa mengukir masa depan kita dengan baik,” pintanya.

Baca juga:  Seminar Muslimah FSA UNIMA Akan Hadirkan Juri Hafidz Cilik Indonesia September Mendatang

Ia juga mengajak kepada Mahasiswa untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai rumah besar.

“Jadikan  Muhammadiyah sebagai rumah  besar dengan latar belakang suku, agama, ras dan golongan untuk berperan menghadirkan islam sebagai agama peradaban.” lanjut dr. Athaillah.

Ia menambahkan secara singkat tentang  sejarah cikal bakal lahirnya UMMAH Aceh serta tujuan pendirian kampus biru ini kepada mahasiswa baru.

Senada, Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Aceh, Mudhafar Anzari, menyampaikan dalam materinya “mengenal lebih dekat gerakan IMM yang memiliki tujuan yang searah dengan cita-cita bersama Muhammadiyah melalui gerakan akademisi Islam.

Baca juga:  Abu Tumin Berpulang, DPP JARA Berduka Dan Merasa Kehilangan

Mudhafar juga menyampaikan, tidak semua kita pelajari dari buku tetapi lebih banyak kita belajar dari menempa diri aktif di organisasi,  banyak hal yang kita peroleh terutama pengalaman kepemimpinan dalam organisasi kita IMM.

Kegiatan Masta ini akan dilanjutkan dengan Perkaderan Baitul Arqam (BA) untuk Mahasiswa hari tanggal 14-15 September 2022, Kegiatan ini kali perdana dilaksanakan sejak diresmikan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH ) tanggal 6 April 2022 lalu. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *