Peduli Korban Banjir di Aceh Tamiang, HIMIPOL Gelar Aksi Kemanusiaan

Peduli Korban Banjir di Aceh Tamiang, HIMIPOL Gelar Aksi Kemanusiaan

LHOKSEUMAWE, ACEH | Matapenanews.id Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMIPOL) gelar aksi galang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis, (17/11/2022).

Kegiatan kemanusiaan tersebut, berlangsung di beberapa titik lokasi sekitar Kota Lhokseumawe dengan menggunakan sarana kotak sumbangan dan kertas manila yang tertulis mengajak masyarakat untuk membantu.

Aksi kemanusiaan tersebut terlihat, disambut hangat oleh masyarakat dengan memberikan bantuan sumbangan.

Baca juga:  Ronald Kandoli Menyinari GMIM Anugerah Lowu dengan Kasih dan Bakti

Koordinator aksi galang dana, Al-Syah Nugraha Kamid yang akrab dipanggil dengan Robet mengatakan jika, aksi HIMIPOL merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban musibah kebakaran.

“Aksi ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian dari kalangan mahasiswa terhadap korban bencana yang tertimpa musibah. Selain itu, melalui aksi ini juga mengajak atau membangkitkan kepedulian mahasiswa mengambil peran untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Robet.

Baca juga:  Sosialisasikan UU PAS, Karutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut: Seluruh Warga Binaan Punya Hak Remisi dan Integrasi

Lebih lanjut, ian mengatakan jika pihaknya merasa terpanggil untuk membuat aksi sosial, mengingat banyak saudara dan keluarga yang saat ini menyambut musibah banjir khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, jadi sudah seharusnya bergerak untuk saling membantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan dan percayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuannya,” Tutupnya. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *