KNPI Bolsel Dilantik, Wabup Deddy Ajak Pengurus Bantu Wujudkan Visi Misi Daerah

KNPI Bolsel Dilantik, Wabup Deddy Ajak Pengurus Bantu Wujudkan Visi Misi Daerah

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolsel resmi melantik Dewan Pengurus Daerah periode 2022/2025. Acara pelantikan yang digelar di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango pada Rabu (24/5/2023) berlangsung meriah dengan tarian penjemputan dan doa bersama.

Sebanyak 73 pengurus KNPI Bolsel, yang dipimpin oleh Muh. Chan Kamaru AMd, dilantik secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Sulut, Rio Dondokambey. Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Bolsel, Cani, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD KNPI Sulut yang telah menyempatkan waktu hadir di tengah kesibukannya.

“KNPI Bolsel sebelumnya hanya memiliki pengurus caretaker selama 4 kali. Alhamdulillah, hari ini KNPI Bolsel telah resmi dilantik. Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari semua pihak. Saya tidak bisa membangun organisasi ini tanpa dukungan dan bantuan dari kita semua,” ujar Cani.

Baca juga:  Bireuen Raih 21 Medali Emas, Duduki Peringkat 4 PORA XIV Pidie

Menurutnya, KNPI Bolsel merupakan organisasi yang mewadahi berbagai suku dan ras. Oleh karena itu, ia mengajak semua anggota untuk bersatu dan solid dalam menjalankan program-program KNPI ke depan.

“KNPI Bolsel siap berkolaborasi, mendukung, dan menyukseskan program-program pemerintah,” tegasnya.

Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey, berharap pengurus daerah dapat bersama-sama dengan organisasi kepemudaan lainnya untuk menopang program pemerintah sesuai dengan Visi Misi yang telah dicanangkan.

Baca juga:  LSM JARA Desak Surat Imbauan Aksi Unjuk Rasa UIN, Rizki: Wahai Pak Rektor Uin Ar-Raniry Banda Aceh

“Selamat kepada ketua dan jajaran pengurus KNPI Bolsel yang telah dilantik pada hari ini. Mari terus solid bersatu dan bergerak,” ucapnya.

Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, selaku Pemerintah Daerah, juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Sulut yang hadir langsung di Bolsel.

“Pemuda bukan hanya memiliki angan-angan, tetapi juga harus mampu mewujudkannya melalui program yang telah direncanakan. Saya berharap setelah pelantikan ini, segera dibentuk kepengurusan tingkat kecamatan,” ujar Wabup Deddy.

Baca juga:  Mantap! RS Bhayangkara Medan Lakukan Operasi Pasien Anak Korban Luka Bakar

“Selaku pemerintah, saya mengajak seluruh jajaran KNPI Bolsel untuk bersama-sama mewujudkan visi misi daerah yang kita cintai ini agar dapat bersaing dengan kabupaten lainnya,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, unsur Forkopimda, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para Asisten, pimpinan PD dan jajaran ASN, pimpinan OKP, jajaran pengurus KNPI Sulut dan Bolsel, serta undangan lainnya. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *