Proyek Jembatan di Desa Paluh Merbau Senilai 12 Miliar Tak Kunjung Siap, LSM Perjuangan Keadilan Minta Polda Sumut Segera Lidik

Proyek Jembatan di Desa Paluh Merbau Senilai 12 Miliar Tak Kunjung Siap, LSM Perjuangan Keadilan Minta Polda Sumut Segera Lidik

Deliserdang, SUMUT | Matapenanews.idDiduga berkonspirasi dengan pemborong terhadap proyek pembagunan Paluh Merbau di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), LSM Perjuangan Keadilan Sumut meminta Polisi untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumut Agustinus R. Kanan, SE pada Awak Media pada Sabtu, (05/11/2022).

Baca juga:  Akibat dilintasi Excavator Jembatan Desa Tanjung Rejo Runtuh, Ribuan Warga Sumut Kecewa !

Ia mengatakan, jika proyek senilai Rp.12.932.088.000 itu dimenangkan oleh CV. Karunia Alam.

“Sumber anggarannya dari APBD Tahun Anggaran 2021 dan dimenangkan oleh CV. Karunia Alam dengan Nomor Kontrak 050/3934/DPUPR/DS/2021 dan waktu pelaksanaannya sejak Bulan November sampai Desember 2022,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, hingga saat ini proyek tersebut masi terus berjalan sementara batas waktu pelaksanaannya sudah lewat.

Baca juga:  Safari Subuh Polda Sumut, Kabidkum Poldasu: Silaturahmi Sangatlah Penting

“Dinas PUPR terkesan melakukan pembkaran dan berkonspirasi dengan pihak rekanan proyek yang diduga melanggar Peraturan Presiden (Prepres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Perpres Nomor 12 Tahun 2021,” tambahnya.

Ia menambahkan, jika pihaknya menduga pelaksanaan proyek tersebut diaminkan oleh pihak Dinas terkait.

“Bagaimana sebuah proyek yang menggunakan waktu pelaksanaan tahun jamak tapi bisa belum selsai dan sudah melewati jangka waktu pelaksanaannya tapi diaminkan oleh Dinas terkait, maka dari itu, kami minya Polda Sumut untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap proyek tersebut,” tandas Agustinus.

Baca juga:  DPC PDI Perjuangan Bolsel Gelar Khitanan Masal, Fadli Tuliabu Berikan Semangat Pada Anak-anak

Anehnya, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Jansu Sipahutar saat dikonfirmasi Awak Media, tidak memberikan respon.

Diketahui, sebelumnya juga di konfirmasi berulang kali namun tidak ada jawaban. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *