Jadi Narsumber di HMI FSH UINSU, ini Yang Disampaikan Kapolsek Percut Seituan

Jadi Narsumber di HMI FSH UINSU, ini Yang Disampaikan Kapolsek Percut Seituan

Deli Serdang, MEDAN | Matapenanews.id- Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan, ST., S.I.K menjadi narasumber dalam Dialog Publik oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Sabtu, (05/11/2022).

Acara tersebut digelar di Aula FSH UNISU Jalan William Iskandar Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang mengangkat tema “Persatuan Pemuda Sebagai Pilar Utama Peradaban Masa Depan”.

Selain Kapolsek Percut Sei Tuan, narasumber dalam kegiatan dialog publik Ashar Dana Wara SH selaku Staf Ahli Hakim Pengadilan Agama Medan dan bertindak sebagai Moderator Adrian Aditya. Sedangkan Ketua Panitia Dhani Munthe.

Baca juga:  Sebanyak 131 Siswa  SD dan SMP di Bolsel Ikut Kegiatan FLS2N dan O2SN

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Ketua HMI yang diwakili oleh Adrian Aditya yang juga bertindak sebagai moderator, menyampaikan acara ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mendongrak generasi muda.

“Semoga dari acara ini nantinya akan melahirkan pemimpin-pemimpin dan akademis yang handal  dari HMI. Kita selaku panitia penyelenggara merasa malu karena lebih dahulu yang datang Kapolsek sebagai narasumber dari pada kita mahasiswa,” kata Adrian.

Baca juga:  Mantap ! Polsek Medan Timur Amankan Seorang Residivis Curanmor

Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kapolsek yang menyampaikan tema acara dialogis ini, yakni peran pemuda sebagai pilar utama peradaban masa depan, merupakan tema yang bagus.

“Kita sekarang sudah masuk masa era digital. Dalam era digital ini kontribusi teknologi sangat besar bagi kehidupan masyarakat. Jadi kita jangan anti dengan teknologi dan jadikan teknologi bagian dari diri kita,” kata Kapolsek.

Kapolsek Percut Sei Tuan juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa jangan berpola pikir yang sempit. Ikutilah perkembangan informasi teknologi yang sangat maju dan menarik sekarang ini.

Baca juga:  Mantap! RS Bhayangkara Medan Lakukan Operasi Pasien Anak Korban Luka Bakar

“Adik adik mahasiswa harus bisa membangun pola pikir digital apa yang bisa diterapkan yang dapat digunakan oleh orang banyak. Marilah kita menjadi agen perubahan dan agen pembangunan,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Staf Ahli Hakim Pengadilan Agama Medan Ashar Dana Wara SH, yang menyampaikan materi pemuda itu harus aktif karena peran pemuda sebagai pilar utama untuk masa depan itu sangat penting. Mahasiswa adalah agen kontrol dan agen perubahan

Setelah penyampaian materi acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *