Bupati Bolsel dan Rombongan Google For Education Leader Sheries Mengunjungi SMP IT Al-Haraki Depok

Bupati Bolsel dan Rombongan Google For Education Leader Sheries Mengunjungi SMP IT Al-Haraki Depok

SULUT, Bolsel | Matapenanews.idDalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan, Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani, S.Pd, M.Si, dan rombongan Google For Education Leader Sheries, melakukan kunjungan ke SMP IT Al-Haraki Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat praktik terbaik dalam penggunaan teknologi untuk pembelajaran di sekolah. Selasa, 23/05/2023

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Google For Education Leader Sheries 2023 di Indonesia dan Negara Asia Pasifik yang akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 23 hingga 24 Mei 2023.

Baca juga:  Kemitraan Harmonis antara Eksekutif dan Legislatif: Evaluasi LKPJ Kepala Daerah Bolsel Tahun 2022

Bupati Bolaang Mongondow Selatan, H. Iskandar Kamaru, berharap kunjungan ini akan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah di daerah tersebut. Dalam hal yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Rante Hattani, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menyatakan optimisme bahwa sekolah-sekolah di Bolsel akan mampu maju dan bersaing. Sebagai contoh, hari ini salah satu guru SMPN Sinombayuga, Bapak Salehuddin, S.Pd, mendapatkan undangan langsung dari perusahaan raksasa di bidang IT, Google, karena kegigihan dan kreativitasnya sebagai pengajar yang inovatif, terutama dalam penggunaan teknologi Google seperti Chromebook dan Google Workspace for Education dalam proses belajar-mengajar. Rante Hattani menegaskan bahwa dengan keterbatasan teknologi dan jaringan di Bolsel, mereka dapat menerapkan sistem pembelajaran melalui teknologi, seperti penggunaan Google Chromebook.

Baca juga:  Jasa Jahit Konveksi Terdekat yang Berkualitas

Tidak hanya itu, kunjungan ini juga dihadiri oleh Walikota Gorontalo, Walikota Solok, Head of Board Education dari Jepang, Taiwan, Amerika, dan New Zealand, serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel. Kehadiran mereka menunjukkan tingginya minat dan perhatian terhadap inovasi pendidikan yang dilakukan di daerah tersebut.

Diharapkan, kunjungan ini akan membuka era baru dalam pembelajaran teknologi di Bolsel dan menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk mengadopsi metode pembelajaran inovatif yang melibatkan penggunaan teknologi. Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, pihak sekolah, dan perusahaan teknologi seperti Google, masa depan pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan semakin cerah dan siap menghadapi tantangan global. (Fauzan/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *