Tak Kenal Lelah, Lagi Lagi Kapolres Batu Bara Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Kepada Warga

Tak Kenal Lelah, Lagi Lagi Kapolres Batu Bara Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Kepada Warga

Batu Bara, SUMUT | Matapenanews.idBanjir di kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) semakin meluas, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes rela basah kuyub arungi banjir untuk hantarkan bantuan ke warga terdampak. Kamis, (17/11/2022).

Terlihat, Kapolres AKBP Jose DC Fernandes bersama sejumlah Kasat dan Kabag muali pukul 01.30 WIB dini hari, turun meninjau banjir yang menerpa pemukiman penduduk di Dusun VIII, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Puluh.

Baca juga:  26 Anggota Geng Motor Mendapatkan Pembinaan dari Kapolrestabes Medan

Tampak mendampingi Kapolres antara lain, Kabag Ops Kompol Imam Alriyudi, Kasat Samapta AKP DP. Sinaga, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi dan sejumlah personel Polres Batu Bara.

Seakan tak perduli dengan kesehatannya, dengan berseragam lengkap, AKBP Jose menyambangi satu persatu rumah warga terdampak untuk memastikan kondisi warga dimaba malam itu ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

Baca juga:  Sebanyak 131 Siswa  SD dan SMP di Bolsel Ikut Kegiatan FLS2N dan O2SN

Informasi diperoleh, banjir disebabkan air kiriman dari dataran tinggi Simalungun sehingga meluap ke anak sungai Bah Bolon Desa Simpang Gambus.

Kepada Awak Media Kapolres mengatakan, dalam penanggulangan ini, Personil Polres Batu Bara bersama BPBD dan Dinkes mendirikan tenda pengungsi, dapur umum hingga pos kesehatan bagi warga terdampak.

“Dalam penanggulangan bencana ini kita memperkuat sinergitas dan koordinasi lintas sektoral.Yang utama kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga terdampak, termasuk sandang pangan dan kesehatannya,” kata AKBP Jose.

Baca juga:  Polsek Percut Seituan Tangkap 4 Pemuda Pelaku Begal Yang Viral

Pagi harinya AKBP Jose kembali ke lokasi keliling desa membawa sampan untuk memastikab warga benar-benar meyongosongkan rumah yang terendam banjir. Tak tanggung-tanggung, pejabat nomor wahid Polres Batu Bara rela berenang hingga pakaian dinasnya basah kuyub.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Polres Batu Bara. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *