Gedung Youth Center Akan Diresmikan, Padang Bersiap Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

Gedung Youth Center Akan Diresmikan, Padang Bersiap Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

Padang, SUMUT | Matapenanews.id Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan meresmikan Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan yang berada di Kota Padang Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Hendri Septa saat memimpin Rapat Persiapan Peresmian Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, secara virtual.

Ia mengatakan jika pihaknya sedeang melakukan persiapan dikarenakan Menparekraf akan meresmikan Gedung Youth Center pada tanggal 16 September 2022.

“Hari jumat besok Menteri Sandiaga Uno akan meresmikan Gedung Youth Center sehingga Pemkot Padang tengah mempersiapkan penyambutan kedatangan Menteri,” ujarnya Rabu, (14/09/2022).

Baca juga:  Pengamat Hukum UMT Katakan Komjen Agus Andrianto Sudah Dibidik Sejak Dilantik Jadi Kabareskrim

Rapat yang dimoderatori oleh Plh Sekda Padang Edy Hasymi dan diikuti sejumlah kepala OPD di Pemko Padang itu membahas rencana penyambutan Menparekraf Sandiaga Uno.

Diketahui, nantinya Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Padang pada Jumat pagi. Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sandiaga Uno bertolak ke Gedung Youth Center.

Plh Sekda Edy Hasymi mengatakan, jika ada dua agenda Menteri di Padang.

“Karena padatnya jadwal Menteri, nantinya beliau akan meresmikan Gedung Youth Center kita dan kemudian membuka kegiatan yang digagas OJK di Pantai Padang,” kata Edy Hasymi.

Baca juga:  Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh Apresiasi Kinerja Pj Walikota Dalam Menuntaskan Persoalan TPK

Diperkirakan, Sandiaga Uno hanya sekitar beberapa jam saja berada di Padang. Kemudian Menparekraf bertolak menuju Bali untuk mengikuti agenda kegiatan lain di sana.

“Karena singkatnya waktu kehadiran Menteri, kita benar-benar optimalkan kegiatan peresmian Gedung Youth Center sebaik-baiknya,” tambah Edy Hasymi.

Rencananya, Menparekraf disambut dengan tari gelombang. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya Gedung Youth Center.

Baca juga:  Polda Sumbar Mengadakan Bakti Sosial Pasca Kenaikan BBM, Besok Sepanjang Jalan Sudirman Ditutup

Dalan rapat persiapan peresmian Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, tampak hadir sejumlah kepala OPD. Seperti Asisten II Didi Aryadi, Asisten III Corri Saidan, Kepala Dinas Pariwisata Eri Senjaya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferry Erviyan Rinaldy, Kasatpol PP Mursalim, Kepala BKPSDM Arfian, Plt Kadis Kominfo Al Amin, dan lainnya. Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti rapat secara virtual karena sedang berada di Jakarta dalam rangka kegiatan kedinasan. (Afrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *