Pemkab Bolsel Memperoleh Opini WTP untuk Kesembilan Kalinya Berturut-turut

Pemkab Bolsel Memperoleh Opini WTP untuk Kesembilan Kalinya Berturut-turut

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Periksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dalam prestasi yang mencengangkan.

Pemkab Bolsel meraih Opini WTP dari BPK RI untuk yang kesembilan kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2022, membuktikan komitmen dan keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru SPt, MSi dengan bangga menerima Opini WTP tersebut dalam acara Penyerahan LHP serentak LKPD di Kantor Perwakilan BPK-RI di Manado pada hari Senin (15/5/2023). Momentum penting ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se-Sulut, diikuti dengan penyerahan LHP kepada penerima oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut, Arief Fadillah.

Baca juga:  Bupati Bolsel Terima UHC Award 2023 Langsung Dari Menkes Budi Sadikin

Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan selamat dan apresiasi kepada BPK Sulut, Kepala Daerah, dan Ketua DPRD Se-Sulut atas capaian Opini WTP tersebut. Ia berharap hasil ini menjadi motivasi dan tanggung jawab yang besar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel untuk meraih predikat yang sama pada tahun 2023 mendatang.

Bupati Iskandar, bersama dengan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii, mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak legislatif, serta masyarakat yang telah berjuang keras untuk mencapai prestasi ini. Menurut Bupati, Opini WTP yang telah diraih sebanyak sembilan kali ini merupakan hasil tanggung jawab dan kerja keras dari semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif.

Baca juga:  DPRD Bolsel Paripurnakan Ranperda dan RAPBD Tahun Anggaran 2022

Bupati menegaskan bahwa pencapaian ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan di masa depan, sehingga Opini WTP ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca juga:  Rayakan HUT Kabupaten ke-15, DPRD Bolsel Gelar Paripurna Istimewa

Dengan bangga, Bupati mengajak semua pihak untuk mengambil Opini WTP yang diraih kesembilan kalinya ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.(Fauzan/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *