Teken MoU Dengan PT. Bank Prisma Dana, Bupati Bolsel Berharap Kerjasama ini Akan Membantu ASN Bolsel Berwisata

Teken MoU Dengan PT. Bank Prisma Dana, Bupati Bolsel Berharap Kerjasama ini Akan Membantu ASN Bolsel Berwisata

Bolsel, SULUT | Matapenanews.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Bank Prisma Dana, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah Lantai III Kantor Bupati Bolsel, Senin (10/04/2023).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si dan juga Direktur PT. Bank Prisma Dana Johanis Ch. Saliban.

Kerjasama antara Pemkab Bolsel dan Bank Prisma Dana ini sudah tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Bupati Hi. Iskandar Kamaru dalam kesempatannya mengatakan jika, penadatanagan MoU tersebut akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama Dinas-Dinas terkait.

“Saya harap hal ini akan ditindaklanjuti dan di sosialisasikan ke ASN Bolsel,” ujar Bupati.

Baca juga:  Pansus DPRD Bolsel Gelar Pembahasan LKPJ Tahun 2022 Dengan Dinas dan Badan

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya program tersebut akan dapat membantu ASN Bolsel.

“Kami berharap program ini bisa membantu ASN Bolsel untuk melakukan wisata,” lanjutnya.

Menurut Bupati, nantinya para ASN yang akan berwisata akan dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana melalui travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

“Saat ini penerbangan dari Manado sudah bisa langsung ke Singapura, Malaysia dan Jepang, dan tentu jika melalui travel harganya masih sesuai,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Direktur Bank Prisma Dana dalam kesempatan tersebut mengatakan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang sudah 2 kalo menerima Pihaknya di Kabupaten Bolsel.

Baca juga:  Upacara HUT ke-15 Kabupaten Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru: Capaian Luar Biasa dan Harapan Lebih Baik di Masa Depan

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena kami tentu akan turut mensukseskan program pemerintah daerah dalam hal ini wisata liburan dan wisata rohani atau umroh,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara pemerintah Provinsi Sulut dan PT Prisma Dana di Jepang.

“Gubernur sudah membuka perjalanan wisata ke Narita Jepang melalui Garuda Indonesia, kehadiran Bank Prisma Dana melalui kredit wisata ini tentu bisa membantu para ASN, seperti perjalan wisata ke Jepang dan juga Umroh,” kata Dino.

Baca juga:  Lakukan Kunker di Kemendes PDTT RI, Ketua DPRD Bolsel: Kunker ini Sebagai Koordinasi Penggunaan Dana Desa 2023

Sekedar informasi, MoU tersebut terkait dengan Kerjasama Pelaksanaan/Pembiayaan perjalanan wisata dan wisata rohani di Lingkup Pemkab Bolsel.

Dimana Nantinya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan berwisata dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana dan travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para komisaris Prisma Dana, Henry Lumintang, Audy Lumintang, Abid Takalamingan, Ketua ASITA, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Para Asisten dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bolsel. (Fauzan/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *