Peringatan HUT RI Ke-78 di Bolsel Bersinar Dengan Semangat Kemerdekaan

Peringatan HUT RI Ke-78 di Bolsel Bersinar Dengan Semangat Kemerdekaan

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Suasana khidmat menyelimuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kamis, (17/08/2023)

Lapangan Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur ini telah menjadi saksi kekhusyukan acara ini.

Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si, bertindak menjadi Inspektur Upacara dalam momen bersejarah ini.

Berdiri di atas panggung dengan tegap, Bupati memimpin prosesi dengan gagah. Komandan Upacara, Letda Inf. Tandi Soleh, sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 1303-08 Bolaang Uki, melaksanakan tugasnya dengan gemilang.

Baca juga:  Lakukan Kunker di Kemendes PDTT RI, Ketua DPRD Bolsel: Kunker ini Sebagai Koordinasi Penggunaan Dana Desa 2023

Detik-detik Proklamasi menggema lewat bunyi sirene, kemudian Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii melangkah ke depan untuk membacakan teks Proklamasi.

Suasana seketika menjadi hening dikarenakan lagu hening cipta telah terdengar dan doa bersama menghormati para pahlawan yang berjuang untuk negeri ini.

Bendera Merah Putih, dibawa oleh barisan Paskibraka Bolsel, berkibar dengan gagah. Lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi pengiring, menciptakan momen mengharukan.

Baca juga:  Pemkab Bolsel Optimalkan Transisi PAUD ke SD untuk Masa Depan Anak yang Gemilang

Ketiga kelompok Paskibraka, yaitu kelompok 17, 8, dan 45, bersama pasukan gabungan TNI dan Polri, menjalankan tugas mulia dengan penuh disiplin.

Acara ini juga menjadi panggung penghargaan. Bupati Iskandar memberikan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa dan sertifikat kepada masyarakat. Kehadiran Wabup Deddy Abdul Hamid, para pimpinan DPRD Bolsel, Forkopimda Kabupaten, serta berbagai instansi dan tokoh masyarakat, menambahkan semarak perayaan.

Baca juga:  DPRD Gelar Paripurna PAW, Fraksi Tri Sakti Kembali 11 Kursi

Tidak hanya sekadar upacara, momen ini adalah cermin semangat kemerdekaan yang masih berkobar di hati setiap warga Bolsel. Dalam kebersamaan, mereka merayakan perjuangan para pahlawan dengan penuh penghargaan. (A70/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *