Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Suasana di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) semakin meriah karena kedatangan tamu istimewa. Rabu, (26/07/2023).

Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid beserta jajaran pimpinan perangkat daerah dengan hangat menerima kunjungan kerja dari Direktur NAM-CSSTC (Non Aligned Movement Centre for South-South Technical Cooperation), Diar Nurbiantoro, serta Direktur ICC (International Coconut Community), Ir. Jelfina Constansje Alouw MSC, Ph.D. Turut hadir pula perwakilan DLH Provinsi Sulawesi Utara, BKSDA Provinsi Sulawesi Utara, WCS, dan Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Selamat datang hangat dari Bupati Iskandar dan Wabup Deddy disampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel kepada tamu-tamu istimewa tersebut. Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati, Bupati Iskandar menyampaikan pentingnya sumber daya kelapa di Bolsel dan berharap kunjungan ini bersama ICC, DLH, BKSDA, WCS, dan TN Bogani Nani Wartabone dapat meningkatkan ekonomi di kabupaten tersebut.

Baca juga:  Wabup Bolsel Buka Sosialisasi Pengelolaan Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023

Pertemuan ini menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya kelapa di wilayah Tanjung Binarean dan sekitarnya tanpa mengesampingkan upaya konservasi yang penting bagi keberlangsungan hidupan liar seperti spesies Maleo dan spesies langka lainnya. Direktur NAM-CSSTC, Diar Nurbiantoro, sepakat dengan pemerintah daerah untuk memaksimalkan produksi pertanian dan perkebunan sambil tetap memprioritaskan upaya konservasi.

Baca juga:  DPRD Gelar Paripurna PAW, Fraksi Tri Sakti Kembali 11 Kursi

Sementara itu, Direktur ICC, Ir. Jelfina, menyoroti pentingnya pengolahan kelapa menjadi minyak dan berjanji untuk membawa tenaga ahli guna meningkatkan produksi kelapa di Bolsel

Pertemuan berkesan itu diakhiri dengan tukar cenderamata, sesi foto bersama, dan acara ramah tamah yang menandai semangat kolaborasi dan kerjasama untuk kesejahteraan ekonomi dan lingkungan di Bolsel.

Baca juga:  Usai Apel Kerja Perdana Tahun 2023, Pemkab Bolsel Launcing Aplikasi SI-DEDI

Kunjungan ini menjadi harapan bagi Bolsel untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta kelestarian alam di daerah tersebut. (A70/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *