Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Suasana di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) semakin meriah karena kedatangan tamu istimewa. Rabu, (26/07/2023).

Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid beserta jajaran pimpinan perangkat daerah dengan hangat menerima kunjungan kerja dari Direktur NAM-CSSTC (Non Aligned Movement Centre for South-South Technical Cooperation), Diar Nurbiantoro, serta Direktur ICC (International Coconut Community), Ir. Jelfina Constansje Alouw MSC, Ph.D. Turut hadir pula perwakilan DLH Provinsi Sulawesi Utara, BKSDA Provinsi Sulawesi Utara, WCS, dan Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Baca juga:  Upacara HUT ke-15 Kabupaten Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru: Capaian Luar Biasa dan Harapan Lebih Baik di Masa Depan

Selamat datang hangat dari Bupati Iskandar dan Wabup Deddy disampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel kepada tamu-tamu istimewa tersebut. Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati, Bupati Iskandar menyampaikan pentingnya sumber daya kelapa di Bolsel dan berharap kunjungan ini bersama ICC, DLH, BKSDA, WCS, dan TN Bogani Nani Wartabone dapat meningkatkan ekonomi di kabupaten tersebut.

Baca juga:  Kemitraan Harmonis antara Eksekutif dan Legislatif: Evaluasi LKPJ Kepala Daerah Bolsel Tahun 2022

Pertemuan ini menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya kelapa di wilayah Tanjung Binarean dan sekitarnya tanpa mengesampingkan upaya konservasi yang penting bagi keberlangsungan hidupan liar seperti spesies Maleo dan spesies langka lainnya. Direktur NAM-CSSTC, Diar Nurbiantoro, sepakat dengan pemerintah daerah untuk memaksimalkan produksi pertanian dan perkebunan sambil tetap memprioritaskan upaya konservasi.

Sementara itu, Direktur ICC, Ir. Jelfina, menyoroti pentingnya pengolahan kelapa menjadi minyak dan berjanji untuk membawa tenaga ahli guna meningkatkan produksi kelapa di Bolsel

Baca juga:  Surprise dari Dandim Bolmong Membuat Bupati Iskandar Terharu

Pertemuan berkesan itu diakhiri dengan tukar cenderamata, sesi foto bersama, dan acara ramah tamah yang menandai semangat kolaborasi dan kerjasama untuk kesejahteraan ekonomi dan lingkungan di Bolsel.

Kunjungan ini menjadi harapan bagi Bolsel untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta kelestarian alam di daerah tersebut. (A70/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *