Kesempatan Emas Buat Masyarakat, 30 Perusahaan di Gorontalo Buka Lowongan

Kesempatan Emas Buat Masyarakat, 30 Perusahaan di Gorontalo Buka Lowongan

GORONTALO, Matapenanews.id- Kementerian Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja, ESDM, dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo, berkolaborasi dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar Pekan Job Fair Gorontalo 2023.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenaker, Prof. Drs. Anwar Sanusi, MPA, Ph.D, secara virtual ini memberikan kesempatan berharga bagi pencari kerja untuk menjalani dua hari penuh peluang, 8-9 Agustus 2023, di Tennis Indoor Kampus UNG. Selasa, (08/08/2023).

Dalam pidatonya, Sabaruddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan solusi pada salah satu tantangan perekonomian Indonesia: rendahnya pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja yang terbatas.

Job Fair ini menjadi jembatan bagi pencari kerja, termasuk para alumni UNG dan universitas lain, untuk memilih berbagai lapangan pekerjaan dari beragam sektor usaha.

Baca juga:  Cek Perlengkapan Sat Samapta, Wakapolrestabes Medan Sampaikan Pesan ini

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG, Prof. Dr. Muhammad Amir Arham M.E., mengungkapkan bahwa UNG siap menjadi tuan rumah dan fasilitator acara ini. Job Fair ini akan dimeriahkan oleh penutupan yang akan dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI pada tanggal 9 Agustus 2023.

“Dalam pelaksanaan Job Fair pertama di Gorontalo ini, partisipasi perusahaan sangat signifikan, dengan lebih dari 30 perusahaan dan lebih dari 1.092 pencari kerja yang terlibat,” ungkap Sabaruddin, Ketua Panitia Pelaksana.

Tujuan utama kegiatan ini, kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja, ESDM, dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo, Sabaruddin Daeng Mario, S.H., adalah memberikan fasilitasi kepada pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

Baca juga:  Perkuat Kerukunan, FKUB Aceh Utara Gelar Benchmarking Ke Kota Tebing Tinggi

Para perusahaan juga diuntungkan dengan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan mereka.

Job Fair Gorontalo 2023 telah menarik perhatian banyak perusahaan, termasuk PT. Gorontalo Sejahtera Mini, PT. Pets, PT. Multi Daya Kapital, PT. Bahana Mega Prestasi, Hotel Aston, dan banyak lagi.

Total 30 perusahaan dari wilayah Provinsi Gorontalo telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, menawarkan peluang kerja yang menjanjikan bagi para pencari kerja.

Dengan semangat penuh, Pekan Job Fair Gorontalo 2023 berlangsung, memberikan cahaya terang bagi masa depan para pencari kerja di tengah tantangan ekonomi yang ada.

Kesempatan ini diharapkan mampu membantu mempertemukan pencari kerja dengan peluang kerja yang sesuai dengan potensi dan aspirasi mereka.

Baca juga:  DTD 1 PAC GP Ansor Posigadan dihadiri Bupati dan Ketua PW Sulut, Fadli Tuliabu Ucapkan Terima Kasih

Berikut Daftar perusahaan Job Fair Gorontalo 2023:
PT. Gorontalo Sejahtera Mini, PT. Pets, PT. Multi Daya Kapital, PT. Bahana Mega Prestasi, Hotel Aston, PT. Samator Indogas Tbk, Pabrik Gula Tolangohula, Omart Gorontalo, Hasrat Gorontalo, Mekar Jaya, PT. Alfa sukses Grub, PT. Colombus, KSP budi luhur, BFI Fainance, PT. Royal Coconut, PT. Kumala Cemerlang Abadi, PT. Permata Indo Sejahtera, Mufida, PT. Charoen Pokphand, PT. Catur sentosa, Hotel Yulia, Kredit Plush, PT. Hutakalo Minatami Prima, PT. Paragon Teknologi, CV Salga, Dkmart, Mandiri Utama Finance, PT. Cipta Langgeng Mitra Sukses, PT. Astra Internasional dan BRI Life Finance. (Fikri Luawo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *