Bupati Bolsel Kukuhkan 33 Siswa Pasukan Pengibar Bendera di Upacara HUT RI ke-78

Bupati Bolsel Kukuhkan 33 Siswa Pasukan Pengibar Bendera di Upacara HUT RI ke-78

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru, telah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) untuk tugas bersejarah mengibarkan Sang Saka pada peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023.

Sebanyak 33 siswa/siswi SMA terpilih dari seluruh Kabupaten Bolsel menjadi anggota Paskibraka yang dikukuhkan dalam sebuah acara di Rumah Jabatan Bupati, Desa Soguo, pada Selasa, (15/08/2023).

Dalam sambutannya, Iskandar Kamaru berharap bahwa Paskibraka yang baru saja dikukuhkan mampu menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dan mampu menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda di wilayah mereka.

Baca juga:  DPRD Bolsel Paripurnakan Ranperda dan RAPBD Tahun Anggaran 2022

“Setelah menjalani pelatihan intensif selama beberapa minggu, saya berharap anggota Paskibraka ini mampu menjadikan Pancasila sebagai panduan hidup dan menjadi panutan bagi generasi mendatang,” ujar Bupati.

Iskandar juga memberikan pesan khusus kepada anggota Paskibraka untuk terus mengejar pendidikan lebih lanjut, terutama di bidang kedokteran. Ia menjanjikan dukungan beasiswa dari Pemerintah Daerah Bolsel sebagai bagian dari upaya pembangunan wilayah.

Baca juga:  Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

“Pemerintah Daerah Bolsel siap memberikan beasiswa, mengingat kebutuhan SDM yang berkualitas untuk masa depan pembangunan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Bolsel mengungkapkan bahwa peringatan HUT ke-78 Proklamasi RI di tingkat kabupaten akan diselenggarakan di Lapangan Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur. Selain itu, malam harinya akan ada Gebyar Pesta Rakyat Merdeka di tempat yang sama.

Baca juga:  Pemkab Bolsel Memperoleh Opini WTP untuk Kesembilan Kalinya Berturut-turut

“Upacara peringatan HUT Kemerdekaan akan dipindahkan setiap tahun ke kecamatan yang berbeda, sehingga semua warga dapat turut merayakan dan merasakannya,” jelasnya.

Upacara pengukuhan Paskibraka ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten, Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekda M. Arvan Ohy beserta jajaran Asisten dan pimpinan PD, serta para purna tugas dan orang tua siswa. (A70/Advertorial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *