Jelang HUT RI ke-78, DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Pembahasan RAPBD dan Ranperda

Jelang HUT RI ke-78, DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Pembahasan RAPBD dan Ranperda

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam merumuskan langkah-langkah penting untuk masa depan. Kamis, (10/08/2023).

Gedung DPRD Bolsel menjadi saksi dari Rapat Paripurna Tahap II yang memfokuskan pada penilaian dan penetapan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024.

Dalam suasana yang penuh semangat, para anggota DPRD Bolsel, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Arifin Olii, menyambut baik Bupati H. Iskandar Kamaru.

Rapat ini juga menjadi wadah penting untuk membahas Pembicaraan Tingkat II terkait perubahan Ranperda atas Peraturan Daerah No. 8 Tahun 2021.

Baca juga:  Pemkab Bolsel Memperoleh Opini WTP untuk Kesembilan Kalinya Berturut-turut

Tidak hanya itu, juga dibahas Pembicaraan Tingkat I terhadap dua Ranperda dalam kerangka Propemperda Tahun 2023.

Dalam pidatonya, Bupati Iskandar mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap DPRD Bolsel atas kelancaran proses pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2024.

“Sinergi antara eksekutif dan legislatif tampak begitu kuat, terlihat dari harmonisasi visi dan misi yang tercermin dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta Rancangan KUA-PPAS setiap tahunnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Upacara HUT ke-15 Kabupaten Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru: Capaian Luar Biasa dan Harapan Lebih Baik di Masa Depan

Bupati juga menegaskan bahwa kesuksesan dalam membangun daerah adalah hasil dari kerja keras Pemda, DPRD, dan masyarakat Bolsel secara bersama-sama.
Pada bagian lainnya, Bupati mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota DPRD yang telah mendukung pembahasan perubahan Ranperda Nomor 8 Tahun 2021.

“Semoga kolaborasi ini dapat berjalan tanpa hambatan, mengingat peran penting Ranperda dalam mengatur tata kelola daerah,” tandasnya.

Bicara tentang dua Ranperda dalam Propemperda Tahun 2023, Bupati berharap agar proses ini berjalan dengan lancar, sebagaimana yang sebelumnya telah difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:  Wabup Bolsel Buka Sosialisasi Pengelolaan Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023

Ia memohon agar dua Ranperda inimendapatkan persetujuan pada tahap berikutnya, menggarisbawahi pentingnya keputusan bersama dalam memajukan Bolsel.

Tak hanya diucapkan oleh Bupati, seluruh fraksi yang hadir juga memberikan persetujuan dan dukungan terhadap Rancangan KUA dan PPAS T.A 2024, serta perubahan atas Perda No. 8 Tahun 2021.

Tidak hanya itu, mereka juga menyetujui dua Ranperda dalam Propemperda Tahun 2023 untuk dapat dibahas pada tahap selanjutnya. Dengan kebersamaan ini, Bolsel semakin mantap dalam merangkai masa depan yang lebih cerah. (A70/Advertorial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *