Bupati Hi. Iskandar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

Bupati Hi. Iskandar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

Bolsel, SULUT | Matapenanews.id- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang digelar oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bolsel.

Acara yang berlangsungĀ  di Lapangan Futsal, Kompleks Perkantoran Panago, Kecamatan Bolaang Uki ini terlihat, dihadiri oleh para pimpinan SKPD dan Para Sangadi. Selasa, (21/03/2023).

Dalam acara ini, Kepala Bappelitbangda Bolsel, Kadek Wijayanto, memberikan laporan dan penyerahan piagam penghargaan kepada para Kasubag Program dan Pelaporan. Kemudian, dilakukan penyerahan capaian laporan RKPD kepada pimpinan PD serta penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2024.

Baca juga:  Pansus DPRD Bolsel Gelar Pembahasan LKPJ Tahun 2022 Dengan Dinas dan Badan

Bupati Iskandar mengungkapkan bahwa Musrenbang ini memiliki tujuan untuk membahas dan menyetujui hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, target kerja, penyelarasan, serta klarifikasi program yang menjadi kewenangan daerah dengan program desa yang telah diusulkan berdasarkan Musrenbang Kecamatan. Menurutnya, sudah ada 974 usulan yang masuk melalui Musrenbang Kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD.

Dalam kesempatan ini, Bupati Iskandar juga menyampaikan tema dan prioritas pembangunan Kabupaten Bolsel dalam RKPD tahun 2024. Yakni, “Peningkatan Kesejahteraan dengan Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan” dengan menitikberatkan enam prioritas daerah, yaitu percepatan penanggulangan kemiskinan, percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial, pengelolaan SDA dan kualitas lingkungan serta mitigasi bencana, peningkatan daya saing UMKM dan koperasi, pemantapan tata kelola pemerintahan serta ketertiban dan keamanan, serta stabilitas politik daerah terjamin.

Baca juga:  Pemkab Bolsel Optimalkan Transisi PAUD ke SD untuk Masa Depan Anak yang Gemilang

Bupati Iskandar menegaskan bahwa forum Musrenbang ini sangat penting untuk menentukan arah pembangunan daerah ke depan. Oleh karena itu, ia berharap agar hadirin memberikan masukan, saran, dan kritik yang membangun untuk penyempurnaan RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2024.

Sebelum akhir acara, Bupati Iskandar juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin menjelang bulan Ramadhan 1444 H serta mengucapkan selamat beribadah puasa bagi umat Islam di seluruh penjuru Kabupaten Bolsel. Dengan demikian, acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kabupaten Bolsel dapat berjalan dengan sukses dan memberikan arah pembangunan yang lebih baik untuk masa depan. (Fauzan/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *