Ketua DPRD Bolsel Pimpin Reses di Dapil II

Ketua DPRD Bolsel Pimpin Reses di Dapil II

Bolsel, SULUT | Matapenanews.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) menggelar reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Diketahui, reses menyerap aspirasi masyarakat ini, dilakukan di 3 Dapil.

Terpantau, Dapil II Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur, dilaksanakan di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian Rabu, (01/03/2023).

Reses yang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Ir. Arifin Olii dihadiri Anggota DPRD Dapil II.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, bahwa Reses ini merupakan agenda DPRD yang wajib dilaksanakan yang bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masyarakat sebagaimana yang di amanatkan undang-undang.

Baca juga:  Teken MoU Dengan PT. Bank Prisma Dana, Bupati Bolsel Berharap Kerjasama ini Akan Membantu ASN Bolsel Berwisata

“Kegiatan reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” kata Ketua DPRD Bolsel.

Arifin juga menjelaskan, bahwa Reses ini dilakukan secara serentak di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) berbeda, dimulai tanggal 28 Februari sampai 01 Maret 2023.

Reses DPRD Bolsel ini, kami laksanakan serentak di tiga Dapil berbeda. Dan khusus Dapil II, Reses ini kami mulai dari Desa Onggunoi, kemudian dilanjutkan tadi pagi di Desa Tobayagan dan terakhir di Desa Linawan,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Bolsel Kukuhkan 33 Siswa Pasukan Pengibar Bendera di Upacara HUT RI ke-78

Arifin menambahkan, bahwa semua masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, akan kami bahas dan dihimpun dalam pokok-pokok pikiran dewan (e-pokir).

“Hari ini kami kembali meminta usulan dari masyarakat karena reses ini adalah kegiatan DPRD. Dimana usulan-usulan dari bapak dan ibu akan kami masukan ke pokok-pokok pikiran anggota DPRD,” sebutnya.

“Ada tujuh anggota DPRD dari Dapil II ini yang siap mendengarkan dan mengawal usulan-usulan dari bapak dan ibu sekalian. Dan kami akan liat mana usulan yang menjadi prioritas di tiap desa untuk kemudian akan kami upayakan merealisasikannya,” sambungnya.

Baca juga:  Kemitraan Harmonis antara Eksekutif dan Legislatif: Evaluasi LKPJ Kepala Daerah Bolsel Tahun 2022

Sebagai informasi, Reses tersebut dihadiri langsung oleh seluruh Anggota DPRD dari Dapil II yakni ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan Wakil ketua DPRD Salman Mokoagow serta anggota lainnya Muhamad Paputungan, Sarjan Podomi, Petrus Keni, Hanira paputungan, dan Supatia Kobandaha. serta seluruh Sangadi, BPD, Toko masyarakat, Tokoh pemuda, lambaga adat, Camat bersama jajaran, dan para masyarakat setempat. (Fauzan/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *