Pemkab Bolsel Lepas 18 Jemaah Calon Haji, Bupati Iskandar: Kita Doakan Mereka Tetap Sehat dan Kembali dengan Selamat

Pemkab Bolsel Lepas 18 Jemaah Calon Haji, Bupati Iskandar: Kita Doakan Mereka Tetap Sehat dan Kembali dengan Selamat

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid telah melepas 18 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bolaang Bolsel dalam sebuah acara yang berlangsung setelah pelaksanaan Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid An Nur Popodu, Kecamatan Bolaang Uki. Rabu, (14/06/2023)

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel menyampaikan harapan agar para jamaah calon haji tetap menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolsel, saya melepas keberangkatan Jemaah Haji menuju Asrama Haji Kota Manado dan dilanjutkan ke Tanah Suci. Insyaallah, Jamaah Calon Haji akan selalu diberi nikmat kesehatan saat melaksanakan rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi Haji Mabrur,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Bolsel Memperoleh Opini WTP untuk Kesembilan Kalinya Berturut-turut

Selain itu, Bupati juga memberikan motivasi kepada para Jamaah Subuh agar memiliki niat dan kemampuan dalam melaksanakan Ibadah Haji.

“Kepada jamaah PISB (Petugas Ibadah Sementara Berangkat), Aparatur Sipil Negara, jika sudah memiliki niat dan kemampuan, sudah bisa mendaftarkan diri sebagai Calon Jemaah Haji di tahun mendatang,” katanya.

Tahun ini, jumlah Jemaah Haji Bolsel mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan total 18 orang. Bupati menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusiasme yang tinggi dari jamaah calon haji Bolsel.

Baca juga:  Bupati Hi. Iskandar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

Pemerintah Daerah Bolsel juga memberikan uang saku kepada para Jemaah Haji dalam acara tersebut. Uang saku tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Bolsel, Wabup Bolsel, Kapolres Bolsel, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, dan Danpos TNI AL Bolsel.

Acara pelepasan JCH asal Bolsel juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Bolsel, Kepala Kementerian Agama Bolsel, Kapolres Bolsel, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Danpos TNI AL Bolsel, Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Aparatur Sipil Negara, Camat, Sangadi, dan tentu saja, 18 Jemaah Calon Haji yang berangkat menuju Tanah Suci.

Baca juga:  Bupati Bolsel Promosikan Bolsel One Stop Adventures Saat Iven Discover North Sulawesi 2023

Semoga perjalanan ibadah haji para jamaah berjalan lancar, mereka tetap sehat selama melaksanakan ibadah, dan kembali dengan selamat ke tanah air. (Advertorial/Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *