Tomohon Raih Prestasi Gemilang dalam Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2023

Tomohon Raih Prestasi Gemilang dalam Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2023

SULUT, Tomohon | Matapenanews.co.id – Kota Tomohon kembali mencatat sejarah gemilang dalam Pemilihan Nyong dan Noni Sulut (PNNS) tahun 2023.

Representatif Kota Bunga ini berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan meraih gelar Nyong dan Noni Sulut 2023 yang selama ini belum pernah diraih oleh daerah manapun di Sulawesi Utara.

PNNS 2023, yang berlangsung di Auditorium Bukit Inspirasi Kakaskasen Tomohon pada Sabtu malam, 16 September 2023, menjadi saksi atas prestasi gemilang ini.

Baca juga:  Mewujudkan Politisi Muda Berkualitas, Prodi Ilmu Politik UNIMAL Gelar Pelatihan Public Speaking

Acara yang berlangsung selama enam jam tersebut menampilkan peserta terbaik dari 10 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

Andika Khosuma Liando (25), yang merupakan Putra Tomohon 2023, dan Krisan Valerie Sangari (23), Putri Tomohon 2019, berhasil memikat hati dewan juri dan meraih gelar Nyong dan Noni Sulut 2023.

Mereka berhasil mengungguli 21 finalis lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Utara.

Baca juga:  Kirab Merah Putih Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Andika Liando, seorang dokter, dan Krisan Sangari, sarjana kehutanan, berhak membawa pulang hadiah berupa mobil listrik tipe Wuling serta uang tunai senilai Rp20 juta dari Ekle’s Clinic.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian gemilang ini.

“Nyong dan Noni Sulut pertama dalam sejarah 50 tahun PNNS, kawin gelar Nyong Noni lewat Andika dan Krisan. Selamat juga untuk Virginia utusan Tomohon yang boleh meraih Noni Fotogenic,” ungkapnya. Minggu, (17/09/2023).

Baca juga:  Akhirnya Bharada E Mengaku Setelah Timsus Mabes Polri Mendatangkan Orang Tuanya

Prestasi luar biasa ini tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Tomohon, tetapi juga memotivasi generasi muda Sulawesi Utara untuk terus berprestasi dan mengukir sejarah dalam berbagai bidang.

Dengan semangat kompetisi yang sehat, Sulawesi Utara terus melahirkan bakat-bakat terbaik yang siap mengharumkan nama daerah dan bangsa di tingkat nasional maupun internasional. (Sella)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *