Tim Penilaian Kampung Narkoba Polda Sulut Kunjungi Desa Tabang

Tim Penilaian Kampung Narkoba Polda Sulut Kunjungi Desa Tabang

SULUT, Kotamobagu | Matapenanews.id- Didampingi oleh Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, SIK, MH, tim penilaian yang terdiri dari berbagai elemen melaksanakan penilaian terhadap Desa Tabang, yang baru-baru ini diumumkan sebagai Kampung Narkoba di wilayah Polda Sulawesi Utara (Sulut). Sabtu, (16/09/2023).

Dalam sambutannya kepada tim penilai, Wakapolres mengungkapkan pentingnya konsep Desa Bebas Narkoba sebagai langkah untuk menciptakan lingkungan yang terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:  Tomohon Raih Prestasi Gemilang dalam Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2023

“Program ini melibatkan pendekatan holistik yang mengintegrasikan upaya-upaya pencegahan, penegakan hukum, perawatan kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Kotamobagu juga menyambut baik kunjungan tim penilai dan berterima kasih atas kesempatan ini.

Dalam kegiatan ini, selain tim penilai, turut hadir pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan, pemerintah Desa, tokoh masyarakat, serta Kasat Narkoba Polres Kotamobagu, Iptu Agus Sumandik, SE, beserta stafnya.

Baca juga:  Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso: Kapolda Sumut Harus Pecat 3 Oknum Yang Mencoba Merampas Sepeda Motor Warga di Sumut

Polda Sulawesi Utara telah menetapkan tiga Polres yang masuk dalam kategori penilaian Kampung Bebas Narkoba, yaitu Polresta Manado, Polres Minahasa, dan Polres Kotamobagu.

Mereka dipilih melalui seleksi ketat di antara 15 Polres di bawah naungan Polda Sulawesi Utara. Peringkat pertama dari ketiga Polres ini akan diutus untuk penilaian tingkat Mabes Polri.

Baca juga:  Buka Musda ke-1 KNPI Bolsel, Bupati Iskandar: Ketua Terpilih Wajib Mengakomodir Semua Organisasi Kepemudaan Yang Ada

Upaya menciptakan Kampung Bebas Narkoba adalah langkah nyata dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dan semoga Desa Tabang dan kampung-kampung lainnya dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya serupa. (Adhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *