Salurkan Bantuan Kepada 34 KUBE, ini Yang disampaikan Bupati Bolsel

Salurkan Bantuan Kepada 34 KUBE, ini Yang disampaikan Bupati Bolsel

Bolsel, SULUT | Matapenanews.idDinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Sosialisasi penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin tahun anggaran 2022.

Acara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinsos, Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki ini terlihat, dihadiri oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt. Kamis, (15/12.2022).

Acara diawali dengan laporan Kepala Dinas Sosial Saipul Botutihe, S.Km.

Saipul mengungkapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir pada acara tersebut.

“Dengan berbagai macam kesibukan namun masi bisa menyempatkan diri untuk hadir di acara kami, mewakili keluarga besar Dinas Sosial saya ucapkan terima kasih, kami juga memohon kiranya bapak Bupati dapat membuka acara dan dapat menyerahkan bantuan kepada penerima,” ungakpnya.

Baca juga:  Pemda Bolsel Sambut Tamu Istimewa Dari Direktur NAM-CSSTC

Sampul menjelaslan jika, 34 KUBE ini terbagi dalam 6 Kecamatan.

“Kecamatan Posigadan 9 Kelompok, Kecamatan Tomini 3 Kelompok, Kecamatan Bolaang Uki 7 Kelompok, Kecamatan Pinolosian 12 Kelompok, Kecamatan Pinolosian Tengah 2 Kelompok dan Kecamatan Pinolosian Timur 1 Kelompok,” jelas Saipul.

Senada, Bupati Hi. Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 34 Kelompok yang akan menerima bantuan.

“Kita patut bersyukur karena dari sekian banyaknya kelompok yang bermohon hanya bapak ibu yang mendapat bantuan, saya harap bantuan ini dapat dijaga sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Baca juga:  Usai Apel Kerja Perdana Tahun 2023, Pemkab Bolsel Launcing Aplikasi SI-DEDI

Dikatakannya lebih lanjut bahwa, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah menyalurkan bantuan kurang lebih 1000 kepada masyarakat Bolsel.

“Kurang lebih 1000 bantuan telah kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, tolong di rawat dan dijaga dengan baik bantuan yang sudah di berikan oleh pemerintah, ” harap Bupati.

Iskandar menghimbau kepada Kelompok penerima bantuan untuk tidak menjual bantuan yang akan diberikan.

“Bantuannya jangan di jual, nanti juga Dinsos akan mengecek bantuan ini setiap 3 Bulan,” imbaunya.

Baca juga:  Polda Sumut Buru Bos Judi Online Terbesar, Kabid Humas Polda Sumut: Ada 36 Lokasi yang kita Lakukan Penindakan

Ia pun menambahkan, semoga bantuan tersebut dapat berguna dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah bantuan ini dapat berguna dengan baik, tetap di rawat dan di jaga, karena ketika sudah menerima bantuan bapak ibu belum bisa bermohon kurang lebih 3 tahun,” pungkasnya.

Diketahui, penerima bantuan yang di berikan hari ini berjumlah 34 kelompok dan di serahkan secara langsung oleh Bupati yang di dampingi Kapala Dinas Sosial dan bantuan yahg diserahkan berupa Mesin Jahit, Perlengkapan Bengkel, Alat cetak Batako, Perlengkapan ketringan, perlengkapan Tukang dan Meubel, dan lain-lain. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *