Bireuen Raih 21 Medali Emas, Duduki Peringkat 4 PORA XIV Pidie

Bireuen Raih 21 Medali Emas, Duduki Peringkat 4 PORA XIV Pidie

Bireuen, ACEH | Matapenanews.id Sampai dengan saat ini, Kontingen Bireuen sudah menghasilkan 69 Mendali pada PORA XIV 2022.

Adapun Mendali yang sudah dimiliki oleh Bireuen yaitu, 21 Emas, 22 Perak dan 26 Perunggu.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Kontingen Bireuen Drs. Murdani yang juga sebagai Ketua KONI Bireuen.

saat diwawancari Awak Media, Murdani mengatakan jika pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh Kontingen Bireuen.

“Alhamdulillah hasil sementara Kabupaten Bireuen sudah meraih 69 medali. 21 emas, 22 perak dan 26 perunggu,” sebut Murdani Kamis, (15/12/2022).

Dikatakannya lebih lanjut, dari 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti Kontingen Bireuen, belum semuanya selesai dipertandingkan.

“Baru 10 cabor selesai dipertandingkan. Ada beberapa cabor yang sedang bertanding dan akan bertanding. Insya Allah masih ada peluang kita meraih medali,” kata Murdani yang juga Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bireuen.

Baca juga:  JARA Minta Pihak Pemerintah Cari Solusi Terkait Sumur Minyak Tradisional di Ranto Peureulak

Ia pun menjelaskan perolehan sementara Cabor yang sudah selesai dipertandingkan dan sementara dipertandingkan.

Untuk saat ini 5 Atlet sementara bertanding di cabang Atletik dan hasil sementara yang didapatkan oleh Atlet kita yaitu  2 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu, untuk Cabang angkat Besi 6 Atlet sudah selesai bertanding dan sudah meraih 2 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu, Cabang Olahraga Anggar dari 16 Atlet semuanya belum bertanding, begitu juga dengan Cabang Olahraga Arung Jeram ada 7 Atlet yang kami persiapkan namun belum bertanding, di Cabang Angkat Berat kami ada 7 Atlet tapi juga belum bertanding, di Cabang Binaraga Alhamdulillah dapat 1 Emas dari 1 Atlet, untuk Basket dari 28 Atlet bisa memperoleh 1 Perak, Balap Sepeda 11 Atlet belum bertanding, Bulu Tangkis kami persiapkan 7 Atlet sampai dengan hari ini masi berlangsung pertandingan dan sejauh ini Alhamdulillah sudah memperoleh 1 Perunggu, Bridge ada 6 Atlet belum bertanding, Catur untuk sementara sudah memperoleh 1 Perunggu dan masi sementara berlangsung pertandingan, Cabang Olehraga Dayung 7 Atlet masih berlangsung tapi sudah meraih 1 Perunggu, Drumband 22 Atlet belum bertanding, IMI Bermotor 2 Atlet juga belum bertanding, untuk Karate, 1 Atlet belum bertanding, di Cabang Kempo, ada 1 Atlet sudah selesai bertanding dan telah meraih 2 Emas dan 1 Perak. Muaythai 16 Atlet sudah selesai bertanding dan mampu meraih 6 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu. Panjat Tebing masi sementara bertanding, ada 9 Atlet yang kami ikutkan dalam cabang ini dan untuk sementara sudah meraih 1 Emas dan 2 Perunggu. Panahan 15 Atlet masi sementara bertanding dan sudah meraih 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Pencak Silat, ada 3 Atlet belum bertanding. di Cabang Pentaque, 10 Atlet masi sementara bertanding dan sejauh ini telah meraih 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Cabang Sepak Bola 25 Atlet masi berlangsung pertandingan. Sepak Takraw, 9 Atlet sudah selesai bertanding namun belum bisa meraih mendali. Sepatu Roda 3 Atlet sudah selesai bertanding dan berhasil meraih 4 Perak dan 1 Perunggu. Senam 7 Atlet sudah selesai bertanding dan berhasil meraih 1 Perak dan 1 Perunggu. Tarung Derajat, 7 Atlet sudah selesai bertanding dan mampu meraih 1 Perak dan 4 Perunggu. Taekwondo 5 Atlet sudah selesai bertanding dan bisa membawa pulang 1 Perak. Tinju 15 Atlet masi sementara berlangsung. Begitu juga di Cabang Tenis Meja, 4 Atlet belum bertanding. Volly 16 Atlet masi berlangsung dan sudah masuk Final. dan untuk Wushu, 23 Atlet sudah selesai bertanding dan berhasil meraih 5 Emas, 8 Perak dan 6 Perunggu. (Rizky M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *