Sebanyak 131 Siswa  SD dan SMP di Bolsel Ikut Kegiatan FLS2N dan O2SN

Sebanyak 131 Siswa  SD dan SMP di Bolsel Ikut Kegiatan FLS2N dan O2SN

SULUT, Bolsel | Matapenanews.id- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani, S.Pd, M.Si secara resmi membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Bolaang Mongondow Selatan. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan talenta peserta didik dan membentuk karakter mereka, dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki. Rabu, (07/06/2023).

Baca juga:  Aksi Demo Mahasiswa Terkait PETI, Bupati Iskandar Beri Apresiasi

Dalam upaya memajukan sumberdaya manusia yang unggul dalam bidang seni dan olahraga, festival ini memberikan pengalaman berkompetisi kepada peserta. Peserta lomba seni, sebanyak 131 orang, terdiri dari 106 peserta SD dan 25 peserta SMP. Sementara itu, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional melibatkan 127 peserta, dengan 47 peserta SD dan 80 peserta SMP. Kegiatan ini melibatkan beberapa cabang dan bidang lomba yang beragam.

Baca juga:  33 Anggota Paskibraka Bolsel Resmi Dikukuhkan

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Rante Hattani menyampaikan bahwa festival ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan etos berkesenian dan berolahraga, serta meraih prestasi tinggi di tingkat internasional.

“kegiatan ini juga menjadi ajang untuk membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini adalah Pejabat Dinas Pendidikan, Kepala Satuan Pendidikan SD dan SMP, Guru Pendamping, orang tua murid, serta peserta lomba. Festival Lomba Seni dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Bolaang Mongondow Selatan diharapkan dapat menjadi wadah bagi peserta untuk mengembangkan bakat dan semangat kompetitif mereka. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *