Polres Simalungun Luncurkan Halo Pak Kapolres Menerima Pengaduan Dan Laporan Masyarakat

Polres Simalungun Luncurkan Halo Pak Kapolres Menerima Pengaduan Dan Laporan Masyarakat

SIMALUNGUN, SUMUT | Matapenanews.idSebagai bentuk pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Polres Simalungun meluncurkan program Halo Pak Kapolres.

Diketahui, program Halo Pak Kapolres ini sudah diluncurkan beberapa pekan kemarin, tepatnya pada Sabtu, 01 Oktober 2022.

Disela-sela kegiatan pertemuan warga Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, SH., S.I.K., MH menjelaskan bahwa, dengan adanya program Halo Pak Kapolres masyarakat ketika mengalami kondisi darurat bisa menghubungi Call Center atau dapat menghubungi lewat Via Whatsapp.

Baca juga:  Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla, ini Pesan Kapolda Sumut

“Dengan melalui program ini, masyarakat ketika mengalami kondisi darurat karena tindak kejahatan bisa menghubungi Call Center bebas pulsa di Nomor 110 atau juga dapat menghubungi lewat pesan Whatsapp ke Nomor 0812-6032-002,” katanya Rabu, (16/11/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung juga mengatakan, Nomor tersebut juga Menerima Pengaduan Dan Laporan Masyarakat.

Baca juga:  Buka Kegiatan Fasilitasi Penginputan RUP APBD-P 2022, Wabup Deddy Imbau Peserta Ikuti Materi Dengan Sungguh-sungguh

“Program Halo Pak Kapolres merupakan salah satu karya terbaik yang diberikan jajaran Polres Simalungun untuk warga Kabupaten Simalungun. Setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan saya sebagai kapolres, berkaitan dengan layanan kepolisian ataupun peristiwa yang terjadi di wilayah Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

AKBP Ronald menerangkan, program Halo Pak Kapolres merupakan tindak lanjut untuk mendukung Program Quick Wins Peresisi Polres Simalungun yang terintegrasi dengan program Optimalisasi Pelayanan Publik.

Baca juga:  Pengamat Hukum Dr. Redyanto Sidi, SH., MH:  Roboh nya Jembatan Desa Tanjung Rejo Ada Dugaan Kelalaian, Polisi Diminta Periksa

Program-program itu juga untuk mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri Presisi – Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan, dengan Implementasi Program Quick Wins Peresisi.

“Untuk mendukung program kebijakan Bapak Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara, kami membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang yang mudah diakses masyarakat,” terang kapolres. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *