994 Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 Ikut Pelatihan, ini Harapan Kepala BPS Aceh Utara

994 Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 Ikut Pelatihan, ini Harapan Kepala BPS Aceh Utara

ACEH UTARA| Matapenanews.id Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Utara menggelar pelatihan bagi 994 Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Diadakannya pelatihan tersebut adalah sebagai bentuk persiapan petugas pendataan Regsosek yang di targetkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Diketahui, pendataan Regsosek ini akan dilakukan selama sebulan penuh dan akan mulai pada 15 Oktober 2022.

Kepala BPS Aceh Utara Andi Hardiyanto, S.ST saat diwawancarai mengatakan bahwa, pihaknya berharap semua petugas yang mengikuti pelatihan dapat memahami konsep dan definisi yang ada di buku pedoman.

Baca juga:  Uraiya Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPK PPNI RSUD dr. Fauziah Bireuen

“Pelatihannya kami laksanakan selama 2 hari di Hotrl Diana Lhokseumawe, kami harap setiap petugas dapat memahami konsep dan definisi yang ada di buku pedoman supaya mereka bisa melakukan wawancara kepada responden dengan baik ketika di lapangan nanti,” kata Andi Pada Awak Media. Selasa, (27/09/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Andi ini mengatakan bahwa Pendataan Regsosek merupakan pendataan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

Baca juga:  Kalemdiklat Polri Tinjau Posko Kampus Polri Peduli Korban Gempa Cianjur

Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

“Harapan kami kepada seluruh petugas nantinya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, mendata apa adanya sesuai dengan kondisi responden, sesuai pertanyaan yang terdapat dikuesioner,” lanjut Andi.

Dikatakannya, pelatihan bagi Petugas Regsosek Tahun 2022 BPS Aceh Utara ini dilaksanakan dengan 10 gelombang terdapat 41 kelas yang dilaksanakan di dua Hotel, yaitu Hotel Diana dan Hotel Singapore Lhokseumawe yang sudah di mulai sejak 23 September dan akan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2022.

Baca juga:  Dampingi Tim Pembina Samsat Nasional, Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Taat Pajak

“Para petugas Regsosek BPS Aceh Utara  akan melakukan pendataan kondisi sosial ekonomi warga secara door to door, dan ini serentak secara nasional, yaitu pada 15 Oktober hingga 14 November mendatang,” tuturnya. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *