BOLSEL, SULUT | Matapenanews.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan fasilitasi pengimputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Peribahan (APBD-P) tahun anggaran 2022, pengimputan/pencatatan pengadaan barang dan jasa serta fasilitasi penggunaan E-Katalog lokal pada Aplikasi SPSE Versi 4.5
Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Quality Kota Manado ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid. Selasa, (27/09/2022).
Mengawali sambutannya, Deddy Abdul Hamid memberikan apresiasi kepada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Bolsel yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.
“Atas nama Pemerintah saya berikan apresiasi yang tinggu kepada PBJ Setda yang sudah berupaya menyelenggarakan ini, saya harap setelah selesai kegiatan, hasilnya segera dilaporkan,” ucapnya.
Deddy juga mengatakan jika, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021, Edaran Mendagri dan Kepala LKPP Nomor 1 Tahun 2021 serta surat edaran KPK Nomor 14 Tahun 2022.
“Kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemda dalam mewujudkan implementasu Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, surat edaran bersama Mendagri daj Kepala LKPP Nomor 1 Tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dalam pengelolaan keuangan Daerah dan juga surat edaran KPK Nomor 14 Tahun 2022 tentang pencegahan korupsi pengadaan barang dan jasa melalui implementasi karalog elektronik,” ujarnya.
Deddy menghimbau agar peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab.
“Saya harap semua peserta dapat mengikuti materinya dengan sungguh-sungguh sehingga, setelah kegiatan ini berakhir semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” pintanya.
Ia pun menyampaikan bahwa, pada bulan Desember 2022 pengimputan barang dan jasa harus sudah selesai.
“Semua pekerjaan harus dikoordinasikan dengan pimpinan yang ada di Instansi masing-masing, mari bekerja tim demi membangun Daerah yang kita cintai bersama,” tutupnya.
Turut hadir Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muh. Suja Alamri, S.Pd, Kabag PBJ Setda Anas Kangiden, pimpinan PD beserta jajaran ASN yang menjadi peserta. (Fauzan)