Polrestabes Medan Amankan 101 Pelaku Kejahatan dan 3 Diantaranya Ditembak

Polrestabes Medan Amankan 101 Pelaku Kejahatan dan 3 Diantaranya Ditembak

MEDAN | Matapenanews.id- Polrestabes Medan kembali berhasil mengungkap berbagai kasus tindak kriminal yang meresahkan masyarakat selama dua pekan.

Dalam pengungkapan berbagai kasus tersebut,  ada dua perkara yang menonjol yakni, kasus pembunuhan serta pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH., S.IK., M.Si didampingi Waka Polrestabes AKBP. Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.IK., M.Si mengatakan, jika pihaknya berhasil mengamankajn 101 pelaku dari 81 kasus kejahatan selama 2 minggu terakhir.

Baca juga:  Ir.TOSM GURNING Ketua Rumah Aspirasi ROMO Center diskusikan Pemilu 2024 Harus Damai Dan Berkualitas

“Ada 101 pelaku kejahatan yang diamankan. Mereka yang ditangkap itu terlibat kasus Curat, Curas dan Curanmor,” katanya yang juga  didampingi Kabag Ops AKBP. Arman Muis, SH., S.IK., MM dan juga Kasat Reskrim  Kompol Teuku Fathir Mustafa, SIK., MH Selasa, (23/08/2022).

Kapolrestabes menerangkan, dalam pengungkapan kasus kriminal selama dua pekan itu didominasi kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Baca juga:  Jalin Sinergitas, Kapolresta Deli Serdang Silaturahmi ke Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam

Dengan rincian Curat 47 kasus sebanyak 61 tersangka, Curammor 29 kasus dengan 32 tersangka serta Curas, Curas 5 kasus dengan total tersangka sebanyak 8 orang.

“Dari 101 pelaku kriminal yang diamankan tiga diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap,” terangnya sembari mengatakan  ketiga pelaku kriminal yang ditembak itu berinisial MAG, KA dan A.

Baca juga:  Disebut Minta Uang 50 Juta di Sebuah Vidio, Benny Sembiring Langsung Polisikan Oknum Pengacara dan Facebook RDO

Pada kesempatan itu juga  Kapolrestabes mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Polrestabes Medan yang berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan di Kota Medan.

“Polrestabes Medan terus meningkatkan patroli jalanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan aktivitasnya,” pungkasnya. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *