Bupati Bolsel Buka OSMB UT Secara Resmi

Bupati Bolsel Buka OSMB UT Secara Resmi

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Resmi membuka Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT). Rabu, (24/08/2022).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt ini, adalah sebagai bentuk dukungan Pemda untuk kesuksesan belajat jarak jauh di UT.

Terlihat, Acara yang digelar di Aula Kantor Bupati, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki ini, dihadiri oleh seluruh calon Mahasiswa UT yang di Bolsel.

Diketahui, acara tersebut juga dirangkaikan dengan perkenalan Direktur, para Dekan dan Dosen serta seluruh fasilitas belajar mengajar di Kampus UT Gorontalo.

Dalam sambutannya, Iskandar menyampaikan jika, diselengkarakannya acara ini untuk meningkatkan indeks prmbangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Baca juga:  Ketum Forkolimat Burhanuddi,SE : Kami Mendukung Polri Pecat 3 Oknum Nakal di Sumut

“Program ini bertujuan dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan SDM di Bolsel, terutama di bidang pendidikan,” ujar Hi. Iskandar.

Iskandar mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada seluruh Mahasiswa baru untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan baik.

“Kami berharap kepada para Mahasiswa Bolsel   yang akan berkuliah di UT Gorontalo agar dapat mengikuti proses perkuliahan dengan benar-benar dan selesai pada waktunya,” tuturnya.

Senada, Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Rahmawaty Mokodompit, S.Pd menjelaskan pentingnya OSMB pada Mahasiswa Baru.

“OSMB ini merupakan kegiatan pengenalan mengenai proses belajar di perguruan tinggi dan khusus di UT yang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh, maka OSMB ditekankan pada proses belajar mandiri,” jelasnya.

Baca juga:  Geuchik Keude Matangkuli Bersama Masyarakat Lakukan Giat Gotong Royong

Sebagai informasi dari hasil pantauan awak media kurang lebih 100 orang Tenaga Tutorial  Guru PAUD Bolsel yang menjadi Mahasiswa baru di UT Gorontalo yang diketahui, semua Guru PAUD tersebut, adalah tenaga pendidik di PAUD yang berada di setiap Desa di Bolsel.

Berikut tujuan OSMB bagi mahasiswa UT adalah :

1. Mengenal dan memahami lingkungan UPBJJ – UT dan UT sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana Akademik yang tersedia di UPBJJ – UT secara maksimal.

Baca juga:  Bireuen Raih 21 Medali Emas, Duduki Peringkat 4 PORA XIV Pidie

3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada Nilai – nilai Kemanusiaan.

4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar mandiri di UT serta mematuhi dan melaksanakan norma – norma yang berlaku di UT, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.

5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas Akademika dalam rangka menciptakan lingkungan UPBJJ – UT yang nyaman, tertib, dan dinamis.

6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
(A70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *