Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu Bara Rapat Dengan Tokoh Lintas Agama

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu Bara Rapat Dengan Tokoh Lintas Agama

Batu Bara, SUMUT | Matapenanews.id Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Agama yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara. Selasa, (06/12/2022).

Terilihat, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, S.I.K hadir pada kegiatan tersebut.

Dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka kesiapan Polres Batu Bara menjelang perayaan Ibadah Natal 2022 dan malam pergantian Tahun baru 2023.

Dalam kegiatan ini Kapolres Batu Bara beserta jajaran Forkopimda dan Para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat maupun Pemuda, untuk bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga Kerukunan Umat Beragama dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Aman Damai dan Sejuk.

Baca juga:  Petinggi BSI Aceh Paparkan Kondisi Pembiayaan KUR 2022 dan Target 2023 Pada Haji Uma

Salah satu tokoh keagamaan Batu Bara,  Ketua Al Jamiatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustad Asyari menyatakan siap mendukung Polres Batu Bara dan jajaran dalam menciptakan situasi Kamtibmas Batu Bara yang Aman dan Kondusif serta guyub rukun antar umat beragamanya.

Pada kesempatan ini juga, Ustad Asyari menyarankan kepada pihak terkait, untuk tidak menggelar acara yang mengganggu ketertiban seperti petasan dan sebagainya, sehingga dapat mengganggu kekhusukan umat Kristiani beribadah pada Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Polda Sumut Sita Jetski, Speadboat, dan Kapal Milik Apin BK

Selanjutnya, Pendeta GKPI Lima Puluh, Pdt. A. Sianturi menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Kapolres Batu Bara, yang memfasilitasi pertemuan ini, dan juga mengimbau kepada tokoh agama Nasrani lainnya, pada saat perayaan Nataru nantinya tidak menggelar kegiatan hingga larut malam sehingga mengganggu ketertiban umat beragama lainnya untuk beristirahat.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para tokoh se Kabupaten Batu Bara ini, yang telah mendukung serta ikut berperan serta bersama sama dengan Polres Batu Bara, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif, di Wilayah kabupaten Batu Bara. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *