DPD PPNI Bireuen Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

DPD PPNI Bireuen Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

BIREUEN, ACEH | Matapenanews.id  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen periode 2022-207, dilantik secara resmi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh.

Diketahui, Pengurus DPD PPNI ini dilantik langsung oleh Ketua DPW Dr. Abdurrahman, S.Kp., M.Pd di Aula Hotel Fajar Bireuen. Minggu, (27/11/2022).

Terlihat, Pj Bupati Dr. Aulia Sofyan PhD yang diwakili Staf Ahli.

Kepala SKPK, para Tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya juga hadir pada acara pelantikan tersebut.

Adapun pengurus yang dilantik, yaitu Ketua Ns Mirzal Tawi MKM, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ns. Nurhidayat, M.Kep, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik Asnawi, S.Kep.

Baca juga:  Terkait Jembatan Desa Tanjung Rejo Yang Roboh, Kabid Humas Polda Sumut: Akan Kita Cek

Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Penelitian Sistem Informasi dan  Komunikasi Ns. Muhadzir ZA, S.Kep, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Ns. Herizal S.Kep, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Ns. Yahya, S.Kep dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Ns. Busyralilmukminin, S.Kep.

Sekretaris Ns. Muhammad Hidayat, M.Kep, Wakil Sekretaris Ns. Nurul Husna, M.Kep, Bendahara Fauzi
AMK dan Wakil Bendahara Jihan Rabi’al, M.Kep.

Pengurus juga dilengkapi dengan berbagai divisi serta anggotanya.

Ketua DPW  PPNI Aceh, Dr. Abdurrahman S.Kp., M.Pd  mengucapkan selamat atas pelantikan DPD  PPNI Bireuen, dan menyampaikan dengan support yang diberikan Pemkab Bireuen kepada PPNI, pihaknya yakin dan optimis akan sukses melaksanakan tugas-tugasnya di masyarakat.

Baca juga:  Semangat Kekeluargaan: SMA Labschol Unsyiah  Laksanakan Outbound

Kepada seluruh pengurus agar dapat terus solid memperjuangkan pelayanan kepada masyarakat dan sejahterakan anggota.

“Kekompakan pengurus  PPNI Bireuen ini dapat menjadi contoh untuk PPNI di kabupaten/kota lain,” ujarnya.

Staf Ahli Bupati Bireuen, dr. Mukhtar MARS antara lain mengatakan, dilantiknya pengurus DPD  PPNI Bireuen   dan ini sebagai garis start pertama kepemimpinan satu periode ke depan, dapat dilakukan secara
profesional dan bertanggung jawab.

“Kami berharap seluruh jajaran DPD PPNI Kabupaten Bireuen harus siap dalam menghadapi berbagai dinamika baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan profesional sebagai perawat,” ujarnya.

Selain itu diharapkan PPNI Bireuen juga mampu meningkatkan soliditas baik secara internal maupun eksternal dalam kehidupan berorganisasi dan profesi sebagai perawat.

Baca juga:  Bane Raja Manalu Ajak Warga Simalungun Berani Raih Mimpi

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.KM  mengatakan, di  Bireuen, jumlah perawat tercatat pada SIM-K PPNI sejumlah 2135 orang yang tersebar pada 27 komisariat yang ada pada setiap kecamatan dan semua
rumah sakit serta dinas kesehatan.

Melihat data tersebut, menunjukkan bahwa tidak salah kalau perawat punya peran besar atau sebagai garda terdepan dalam dalam pelaksanaan kesehatan bagi masyarakat.

“Bisa berada dimana saja dan selalu siap dengan kondisi apapun, saat konflik, bencana alam, wabah, dan lainnya. Sudah sepatutnya pemerintah juga harus memberikan apresiasi dan perhatian lebih kepada perawat, ” imbuh Mirzal Tawi. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *