Ketua RT 06 Heri Kuswoyo Lawadjo Pimpin Apel Rutin Pemdes Dengan Cara Yang Berbeda

Ketua RT 06 Heri Kuswoyo Lawadjo Pimpin Apel Rutin Pemdes Dengan Cara Yang Berbeda

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.idKegiatan Apel Rutin Setiap Hari Selasa kalangan Pemerintah Desa (Pemdes) masi terus dilakukan oleh Pemdes Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Semua Aparat Desa dan Ketua-ketua RT mendapatkan giliran menjadi pemimpin apel sesuai jadwal yang telah disepakati bersama dengan Kepala Desa.

Kali ini yang menjadi pemimpinnya adalah Ketua RT 06 Heri Kuswoyo Lawadjo.

Menariknya, apel yanh dipimpin oleh Bapak Heri ini tak sama dengan apel-apel sebelumnya. Ia malah melakukan apel dengan cara duduk seperti sedang bermusyawarah.

Baca juga:  KNPI Bolsel Dilantik, Wabup Deddy Ajak Pengurus Bantu Wujudkan Visi Misi Daerah

Diketahui, Kepala Desa Salongo Syamsul Hasan, SE tidak mengikuti apel tersebut dikarenakan sedang mengikuti Bimtek diluar Provinsi.

Apel yang diikuti oleh para Aparat Desa, Ketua-ketua RT dan Linmas ini berlangsung dengan santai.

Saat memberikan arahan, Heri Kuswoyo Lawadjo menjelaskan bahwa, hari ini dialah yang bertugas menggantikan posisi Kepala Desa di Apel.

“Karena hari ini adalah jadwal saya dan Kepala Desa tidak berada ditempat, maka dalam apel ini anggaplah saya sebagai Bapak Syamsul Hasan,” jelasnya sembari mengajak tertawa.

Baca juga:  Usai PTDH 3 Okum Polri di Medan Ajukan Banding, Pengamat Hukum Dr. Redyanto: Menurut Saya Tidak Akan Diterima

Heri mengatakan, jika hari ini Aparat Desa akan sangat sibuk karena banyak masyarakat yang akan melakukan pembuatan surat keterangan usaha.

“Saya yakin kita semua akan sangat sibuk hari ini karena banyak masyarakat yang akan membuat surat keterangan usaha, saya harap semua dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kepada Aparat Desa untuk tidak ada yang pulang sebelum selesai jam kantor.

Baca juga:  Terima Santunan JKM Program BERKAH 42 Juta, Ahli Waris Menangis Haru

“Kalau ada yang pulang sebelum waktunya maka saya akan berikan sangsi yaitu membuatkan kopi kepada semua Aparat dan Ketua RT di besok harinya,” lanjutnya.

Heri pun memberitahukan apa yang menjadi pesan Kepala Desa.

“Pak Syamsul menelpon saya untuk memberitahukan kepada Aparat Desa untuk memenuhi segala urusan kemasyarakatan. Jadi untuk pemerintahan dimandatkan kepada bapak Friady Mehi sebagai Sekretaris Desa dan kita semua diperintahkan untuk membantu pak Friady,” pungkasnya. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *