Keren,,, Karang Taruna Linawan Gelar Upacara HUT RI ke-77 di Pantai Pasir Putih

Keren,,, Karang Taruna Linawan Gelar Upacara HUT RI ke-77 di Pantai Pasir Putih

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.idTradisi upacara bendera dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara umum dilakukan di Lapangan ataupun Stadion.

Tetapi berbeda yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Linawan, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Mereka malah melakukan upacara HUT RI yang ke-77 di pantai. Rabu, (17/08/2022).

Diketahui, lokasi pantai yang menjadi pilihan organisasi kepemudaan Desa ini yaitu Pantai Pasir Putih yang berada kurang lebih 6 kilo dari pemukiman warga.

Baca juga:  Uraiya Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPK PPNI RSUD dr. Fauziah Bireuen

Upacara pengibaran Sangsaka bendera Merah Putih ini dipimpin langsung Wakli Ketua Karang Taruna Febriko Gaib.

Upacara yang dilakukan oleh para pemuda pemudi Desa Linawan ini memang tidak sama dengan upacara pada umumnya. Tak ada pembacaan teks proklamasi apalagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), namun begitu acaranya berlangsung hikmat.

Febriko Gaib saat dihubungi mengungkapkan jika pihaknya sudah mengagendakan uapacara peringatan HUT RI ke-77.

“Acara ini sudah kami persiapkan jauh sebelum pelaksanaan, memang belum begitu sempurna namun ada rasa kebanggakan tersendiri bagi kami,” ungkapnya pada Awak Media.

Baca juga:  Terima Aduan Warga, Pangdam I BB Mayjend TNI Daniel Chardin, S.E., M.Si Tinjau Langsung Lokasi Jembatan Ambruk

Dikatakannya lebih lanjut, setelah pelaksanaan upacara, pihaknya melakukan pawai sepanjang jalan di Kecamatan Pinolisian.

“Pawainya memang sederhana, kami hanya membawa bendera merah putih dsn bebaris di jalanan sambil menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Alhamdulillah kegiatan kami mendapat respon positif dari masyarakat,” lanjutnya.

Orang yang kerap disapa Febri ini memberikan harapan bagi pemuda pemudi di seluruh Indonesia khususnya di Bolaang Mongondow Selatan untuk tetap semangat.

“Dengan gerakan ini tentunya saya berharap kepada pemuda pemudi untuk dapat membangkitkan semangat dengan tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa ini sebagaimna di tema kemerdekaan ke-77 indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Baca juga:  Polda Sumut Buru Bos Judi Online Terbesar, Kabid Humas Polda Sumut: Ada 36 Lokasi yang kita Lakukan Penindakan

Senada, Toko Pemuda Desa Linawan Hermanto Mooduto merespon kegiatan Karang Taruna tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi gerakan Karang Taruna Desa Linawan, saya yakin dan percaya gerakan yang diciptakan oleh kaulah muda ini dapat menambah rasa Nasionalisme para Pemuda Desa Linawan,” ungkap Hermanto. (A70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *