Oknum TNI Lawan Arah, Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ

Oknum TNI Lawan Arah, Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ

Jakarta – Seorang pengemudi mobil Toyota Yaris berwarna hitam dengan inisial GDW (29 tahun) telah diamankan setelah terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol MBZ Km 25, arah Cikampek. Yang mengejutkan, GDW ternyata adalah seorang anggota TNI.

“Iya, dia adalah anggota TNI. Dia telah diserahkan kepada polisi militer (Pom) karena keterlibatannya dalam TNI,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi, Iptu Carmin, saat dihubungi pada Sabtu (9/9/2023).

Carmin menjelaskan bahwa awalnya GDW telah dibawa oleh petugas PJR Cikampek ke Satlantas Polres Kabupaten Bekasi. Namun, kemudian pelaku ini dijemput oleh pihak Denpom 2 Jaya.

Baca juga:  Pria ini ditangkap Polsek Percut Seituan, Kasusnya Ternyata Agen Togel

GDW ternyata adalah seorang anggota Kodam Jaya. Kasus kecelakaan ini akhirnya dilimpahkan ke pihak polisi militer.

“Ini sudah dilimpahkan ke Pom, ke Denpom Cijantung,” tambah Carmin.

Kecelakaan beruntun ini terjadi di Tol Layang MBZ Km 25, arah Jakarta-Cikampek, sekitar pukul 05.20 WIB. Tiga orang mengalami luka dalam kecelakaan tersebut, di antaranya satu orang mengalami luka berat.

“Salah satu korban mengalami luka berat, sementara dua lainnya mengalami luka ringan dan telah dievakuasi ke RS Siloam Bekasi,” ujar Kainduk PJR Tol Cikampek, Kompol Rikky Akmaja, saat dihubungi pada Sabtu (9/9/2023).

Baca juga:  Bisnis Online Kreatif Di Ambon Versi Kami

Menurut Rikky, kejadian ini bermula ketika mobil Toyota Yaris berwarna hitam yang dikemudikan oleh GDW (29) melawan arah di lokasi kejadian. Polisi belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai dari kilometer mana GDW memulai perjalanannya secara melawan arah.

“Berdasarkan rekaman CCTV, pelanggaran ini baru terdeteksi dari Km 25,” ungkap Rikky.

“Kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah, dan penyebabnya belum dapat dijelaskan. Saat ini, Satlantas Polres Bekasi masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Mobil pelaku mengalami kerusakan bagian depan,” tambahnya.

Baca juga:  Pengamat Hukum Dr. Redyanto Sidi, SH., MH:  Roboh nya Jembatan Desa Tanjung Rejo Ada Dugaan Kelalaian, Polisi Diminta Periksa

Jasa Marga melaporkan bahwa penanganan kecelakaan ini telah dilakukan hingga pukul 06.20 WIB. Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi di kawasan Cibitung.

Akibat kecelakaan ini, lalu lintas di antara Km 24 dan Km 25+200, arah Cikampek sempat mengalami kemacetan karena adanya petugas yang menangani kecelakaan. Namun, informasi terbaru mengindikasikan bahwa Tol MBZ telah dibuka kembali pada pukul 11.54 WIB. Pada pukul 13.02 WIB, lalu lintas di Tol MBZ kembali lancar di kedua arahnya.

Reporter: Sugeng

Editor: Rangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *