Komisi VIII DPR RI Kunjungi ke Embarkasi Aceh Dalam Kegiatan Reses Serta Berbagi Aspirasi Ruang Lingkup Tugas

Komisi VIII DPR RI Kunjungi ke Embarkasi Aceh Dalam Kegiatan Reses Serta Berbagi Aspirasi Ruang Lingkup Tugas

BANDA ACEH | Matapenanews.id Tim Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan reses berupa Kunjungan Kerja (Kunker) di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh pada jumat, (16/12/2022).

Tim Kunker komisi VIII DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ibu Diah Pitaloka, S.Sos., M.Si, kegiatan reses ini untuk mendengarkan, mendapatkan serta berbagi aspirasi dari ruang lingkup tugas, terutama di bidang agama selama di Aceh yang dijadwalkan selama 2 hari (16-17 Desember 2022.

Komisi VIII DPR RI mempunyai 3 fungsi berupa, Legislasi yaitu persiapan, penyusunan, pembahasan dan penyempurnaan Rancangan Undang-Undang yang termasuk dalam ruang lingkuptugas Komisi VIII DPR RI, kemudian Budgeting yaitu anggaran, serta terakhir berupa fungsi pengawasan.

Baca juga:  Teknologi canggih di Bekasi

Komisi VIII DPR RI hadir untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan di bidang agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta penanggulangan bencana.

Komisi VIII DPR RI juga ingin mendapat masukan dari pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga pengelolaan pembangunan ke depan semakin baik, ujar Wakil Ketua komisi VIII DPR RI, Ibu Diah Pitaloka, S.Sos., M.Si, pada pembukaan pertemuan di Aula Arafah UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Baca juga:  Pengelolaan Rantai Pasokan Efisien Di Manado Cemerlang

Pada sesi dialog dengan Komisi VIII DPR RI yang di awali oleh Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah menyampaikan pencapaian selama ini dan beberapa kesulitan yang dihadapi oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Lebih lanjut Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah selaku Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, berharap kedepannya agar UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh dapat menjadi Embarkasi Haji yang terbaik dengan fasilitas lengkap untuk kemaslahatan masyarakat Aceh khususnya, tutup Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H, Ali Amran, MM DT Rajo nan Endah. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *