Walikota Kotamobagu Tatong Bara Terima Kunker FPIK Unsrat Manado

Walikota Kotamobagu Tatong Bara Terima Kunker FPIK Unsrat Manado

KOTAMOBAGU, SULUT | Matapenanews.id– Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNSRAT Manado dari New Zealand, Prof. Alexander Rob Roy Melbourne PhD. Rabu, (07/09/2022).

Mengawali sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan akademisi Fakultas Perikanan Unsrat Manado di Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya berterima kasih kepada Prof. Alex dan Ibu Febie telah datang ke Kotamobagu, apalagi membawa Prof. Alexander Rob Roy Melbourne dari luar negeri untuk berbagi pengetahuan dan ingin membangun kerjasama di bidang pertanian, pariwisata, dan kesehatan di Kotamobagu,” ucap Tatong.

Baca juga:  Peluang Bisnis Di Kota Ambon 2023

Tatong berharap, momentum kunjungan ini dapat menambah pengetahuan khususnya bagi petani mengingat Kotamobagu dan Bolmong Raya memiliki banyak potensi.

“Mudah-mudahan kita dapat bekerjasama ke depan dalam berbagai potensi yang kami miliki, dan kami mohon dukungan karena beberapa potensi yang kami miliki belum diolah secara maksimal, dan ini harus kami maksimalkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Cara Cepat Saham Tumbuh Di Ambon 2023

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kota Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta SP, yang turut mendampingi Wali Kota pada kunjungan tersebut, menambahkan, kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan sejumlah program.

Diantaranya sebut Fenty, di bidang Aquaponik, Sidat dan Lobster, termasuk pemanfaatan limbah untuk dijadikan pupuk organik dan pakan alamiah ikan, pengolahan air dengan menggunakan botol pengganti pelastik untuk minuman sehat, serta fasilitasi industri pertanian dengan teknologi untuk mencari pasar baru.

“Dalam kunjungan ini juga dibahas tentang fasilitasi industri pertanian dengan teknologi, serta upaya memfasilitasi Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Luar Negeri,” ungkap Fenty.

Baca juga:  Dua Tersangka Pencurian di KRL Ditangkap Polisi: "Aktif Beroperasi Selama 16 Tahun"

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Asisten III Pemkot Kotamobagu Moch. Agung Adati ST M.Si, akademisi dari FPIK UNSRAT Manado Prof. Ir. Kawilarang Warous Alex Masengi M.Sc PhD, Feibi Mandagi S.Pi M.Si PhD, Staf Khusus Gubernur Sulut Firasat Mokodompit, pimpinan OPD  serta para pelaku usaha, petani, dan pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu. (A70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *