Muslim Ayub Sambangi Korban Banjir Bandang di Pengungsian.

Muslim Ayub Sambangi Korban Banjir Bandang di Pengungsian.

Kutecane, ACEH | Matapenanews.id Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (Sekwil) Partai Nadional Demokrat (NasDem) Aceh Muslim Ayub, beserta Ketua DPD NasDem Agara Hatta Bulkhaini, Lc dan Rescue NasDem melihat langsung kondisi Banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Aceh Tenggara Selasa, (01/11/2022) lalu.

Banjir bandang mengakibatkan lebih kurang 27 rumah rusak parah. Banjir menyebabkan dua warga meninggal dunia yakni Samine (55), dan Siah Indah (15), yang merupakan ibu dan anak ,  dua jembatan penghubung antar Desa Lawe Pinis dan Seri Muda putus total.

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Aceh Tenggara tersebut membuat DPW Partai NasDem Aceh merasa prihatin, dengan tekat yang bulat Sekwil dan Tim Rescue NasDem turun langsung melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logistik kepada korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Darul Hasanah.

Baca juga:  Cek Perlengkapan Sat Samapta, Wakapolrestabes Medan Sampaikan Pesan ini

Sekwil NasDem Aceh Muslim Ayub mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak.

“ini bertujuan untuk membantu meringankan derita warga dalam memenuhi kebutuhan pangannya setelah terdampak dari bencana tersebut.” terangnya Jumat, (11/11/2022).

Kepada Awak Media melalui siaran persnya, Muslim Ayub mengatakan, bantuan yang mereka antar berupa sembako di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, roti, dan air mineral serta kebutuhan lainnya.

Baca juga:  Bawaslu Bolsel Rekrut Panwaslu Kecamatan, Verawaty Kaawoan: ASN, Kepala Desa dan BPD Harus Ada Ijin Bupati

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap warga Agara yang menjadi korban banjir bandang, logistik pangan ini akan didrop di sejumlah titik posko pengungsian.” sebutnya.

Kami turun langsung ke lokasi ingin melihat langsung kondisi jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara yang putus total akibat diterjang banjir bandang, papar Sekretaris DPW NasDem Aceh.

Baca juga:  Klarifikasi Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat Terhadap Lapas TanjungBalai Asahan

Insya Allah, pihak kami akan mendorong pemerintah daerah untuk segera perbaiki jembatan atau sarana  lainnya yang membutuhkan penanganan segera agar aktivitas masyarakat berjalan seperti semula,” tutup Muslim Ayub. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *