Antisipasi Gejolak Pasca Kenaikan BBM, Polres Aceh Utara Gelar FGD Bersama Sejumlah Elemen

Antisipasi Gejolak Pasca Kenaikan BBM, Polres Aceh Utara Gelar FGD Bersama Sejumlah Elemen

http://Matapenanews.idtag/Polres-Aceh-UtaraLhoksukon, ACEH UTARA | Matapenanews.id- Pasca kenaikan harga BBM, Polres Aceh Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menyikapi rencana penyesuaian BBM guna terciptanya situasi Kamtibmas di Aceh Utara yang aman dan kondusif, pada Selasa (13/09/2022).

FGD ini juga sebagai bentuk sosialisasi berkaitan antisipasi dengan dampak inflasi daerah pasca kenaikan harga BBM.

Kegiatan FGD yang dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai elemen ini dipandu oleh moderator muda, yaitu Tgk. Murhaban Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal yang diwakili Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, SH dalam sambutannya menyampaikan, FGD ini digelar dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi dan mengurangi informasi-informasi yang simpang siur terkait kenaikan BBM.

Baca juga:  Cara Strategi Saham Di Ambon 2023

Selain itu, terkait dengan penyesuaian harga BBM, pihak Polres Aceh Utara telah mengambil langkah-langkah Inovasi dengan cara membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM dan ini akan terus kita lanjut hingga ketingkat Polsek-Polsek.

“Pihak Polres Aceh Utara menempatkan personil di kantor-kantor Pos dalam rangka memantau dan mengamankan kegiatan pembagian BLT BMM kepada masyarakat penerima,” ujarnya.

FGD ini dilakukan sebagai sarana menyampaikan informasi yang benar kepada para peserta FGD, serta terkait terhadap kenaikan BBM ini yang memberikan Pro dan kontra di tengah-tengah mmasyarakat. Kemudian dapat memberikan solusi dari pihak-pihak yang menjadi narasumber.

Baca juga:  Cara Berinvestasa Cerdas Di Ambon 2023

“Dengan kondisi seperti ini kita berharap Aceh Utara tetap dalam keadaan kondusif, aman dan nyaman, serta kami berharap untuk terus memberikan masukan dan dukung kami dalam melaksanakan tugas kepolisian RI,” pinta Wakapolres Aceh Utara itu.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan FGD itu, diantaranya pihak Pertamina yang diwakili oleh Sales Branch Manager Rayon II PT. Pertamina Patra Niaga Allan Cipta Jaya, Kadinsos Aceh Utara diwakili Sekdis Faiziah dan Kadis Perindagkop Aceh Utara diwakili oleh Kabid Perdagangan Safri, SE.

Pantauan media ini, kegiatan FGD dengan tema “Terpilaharanya Kamtibmas yang Kondusif Terhadap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi” tersebut, hadir para tamu undangan, Dandim 01/03 Aceh Utara diwakili oleh Lettu T. Mustafa, perwakilan MPU Aceh Utara, para pimpinan ormas atau OKP dalam wilayah Aceh Utara, para Ketua Forum Geuchik disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, Mahasiswa serta LSM.

Baca juga:  Bupati Bolsel Buka OSMB UT Secara Resmi

Selain itu juga turut hadir Kabag Ops Polres Aceh Utara Kompol Firdaus Jufrida ST., M.Si, Kasat Intelkam Polres Aceh Utara Iptu Muhammad Nizar, S.H, M.H, para PJU Polres Aceh Utara serta para Personil Polres Aceh Utara.

Acara FGD ini di akhiri dengan penyerahan penghargaan kepada para narasumber yang diserahkan oleh Wakapolres Aceh Utara serta di lanjutkan dengan sesi foto bersama. (Rizki M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *