Pelaku Doger Anjing Diamankan Tim Anti Bandit Polres Tomohon

Pelaku Doger Anjing Diamankan Tim Anti Bandit Polres Tomohon

TOMOHON, MANADO | Matapenanews.id Tim Anti Bandit Polres Tomohon mengamankan 1 dari 2 terduga pelaku  doger atau pencurian hewan anjing dengan cara diracun, yang beraksi di wilayah Lansot, Tomohon Selatan.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat ditemui di ruang kerjanya.

“Satu terduga pelaku yang diamankan yakni remaja pria berinisial YR (16) warga Manado, ditangkap beberapa saat usai kejadian di sekitar TKP. Sedangkan satu terduga pelaku lainnya, masih dalam pengejaran petugas,” ungkapnya, Senin, (08/082022)

Baca juga:  Astaga, Nekat Bongkar SD Negeri, Pria ini Ditangkap Unit Reskrim Polsek Pancur Batu

Kronologi terungkapnya kasus tersebut, berawal saat warga melihat dua pria mencurigakan yang berboncengan sepeda motor sambil membawa seekor anjing dalam keadaan mati, diduga kuat pelaku doger. Warga pun mengejar keduanya dan juga menghubungi Tim Anti Bandit Polres Tomohon.

“Satu terduga pelaku tertangkap dan sempat dihakimi massa, sedangkan satu lainnya melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikendarainya,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:  Polda Sumut Buru Bos Judi Online Terbesar, Kabid Humas Polda Sumut: Ada 36 Lokasi yang kita Lakukan Penindakan

Beruntung, tak lama kemudian Tim Anti Bandit Polres Tomohon tiba di TKP lalu mengamankan satu terduga pelaku tersebut. Setelah itu tim melakukan pengembangan di sekitar Lansot.

“Tim mendapati tiga ekor anjing lainnya yang juga dalam keadaan mati. Terduga pelaku YR beserta barang bukti total empat ekor anjing dalam keadaan mati kemudian diamankan di Mapolres Tomohon untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkasnya.
(A70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *