Gelar Doa Syukuran 10 Muharam 1444 Hijiriah, Kades Syamsul Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Salongo

Gelar Doa Syukuran 10 Muharam 1444 Hijiriah, Kades Syamsul Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Salongo

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Doa syukuran 10 Muharam 1444 Hijiriah yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun 3. Senin, (08/08/2022).

Acara perayaan 10 Muharam ini diketahui, dihadiri oleh para Perngkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat didesa tersebut.

Walaupun diikuti oleh banyak orang, namun acara yang dirayakan setahun sekali ini menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca juga:  Berikan materi di acara BNN Provinsi Aceh, Sekum IKAN Tathi Yunis: IKAN Akan Ambil Bagian

Kepala Desa (Kades) Syamsul Hasan, SE dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih¬† kepada bapak ibu sekalian, walaupun dengan berbagaimacam kesibukan namun bisa menyisipkan waktu untuk membantu kami dalam mensukseskan acara ini,” ucap Syamsul.

Lebih lanjut, Syamsul mengatakan jika, pihaknya memang tidak mengangarkan untuk pelaksanaan acara perayaan 10 Muharam 1444 dikarenakan adanya Rekofusing Anggaran di tahun 2022 ini.

Baca juga:  Polrestabes Medan Bekuk Dua Remaja Terlibat Perampokan Sepeda Motor

“Kami mohon maaf masi memberikan beban kepada bapak ibu sekalian, terus terang anggaran yang masuk di Desa di tahun ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, mari kita sama-sama berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memasang Umbul-umbul dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  yang ke 77.

Baca juga:  Akibat dilintasi Excavator Jembatan Desa Tanjung Rejo Runtuh, Ribuan Warga Sumut Kecewa !

“Tidak lama lagi kita akan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, saya harap masyarakat dapat membersihkan pekarangan, memperbaiki pagar serta memasang Umbul-umbul di depan rumah Masing-masing,” tutupnya.

Terlihat, acara dilanjutkan dengan cerama agama dari Ustad Samsul Huda dan Dzikir serta Doa dari Anak-anak Pesantren Al-Hidayah Toluaya.

(A70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *