Persiapan Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri Hampir Rampung

Persiapan Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri Hampir Rampung

Medan | Matapenanews.idPersiapan acara Kirab Merah Putih dan Doa untuk Negeri hampir rampung.

Hal ini dikatakan Ketua Forkolimat Baharuddin, SE setelah rapat di Kodin 0201/Medan. Ia mengatakan, jika semua persiapan sudah hampir selesai.

“Seluruh agenda dan persiapan sudah hampir rampung, termasuk bagaimana agar pengguna jalan tidak terganggu,” ujar Burhanuddin Sabtu, (10/09/2022).

Diketahui, kegiatan tersebut akan diikuti ribuan peserta dan juga akan dihadiri langsung oleh Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Lutfi Bin Yahya.

Baca juga:  Penjualan Retail Inovatif Di Manado Kreatif

Menurutnya, acara berskala nasional ini sangat penting bagi kita semua karena untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan keberagaman.

“Semangat ini ingin kita bangkitkan kembali dengan menghadirkan Habib Lufi yang nantinya akan membawakan Doa Untuk Negeri,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, kegiatan yang akan digelar di Kirab Merah Putih ini akan diikuti oleh para pelajar, Mahasiswa, Ormas, Pemuda, TNI dan juga Polri.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 September 2022 ini akan melibatkan semua elemen dari tingkatan Pelajar, Mahasiswa, Ormas, Pemuda, TNI dan Polri,” tuturnya.

Baca juga:  Mesin Ikan Ikan di Desa Kolam Digerebek Polsek Percut Seituan

Dikatakannya, rutenya berawal dari Istana Maimun menuju Makam Pahlawan.

“Para peserta akan menyusuri jalan dengan berbaris tiap-tiap regu dari kelompok yang ikut, dengan dilepas oleh Habib Lutfi,” lanjutnya.

Ia pun menambahkan, Malamnya akan ada Doa Kebangsaan yang dibawakan oleh Habib Lutfi dengan para tokoh dan pemuka berbagai agama. Pada kesempatan itu juga direncanakan akan lahir Deklarasi Kebangsaan.

Baca juga:  Tempat Olahraga Di Kota Tangerang Selatan 2023

Sementaea itu Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol DS Tarigan menyatakan untuk menyukseskan kegiatan ini pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas sehingga diharapkan tidak akan ada kemacetan.

“Tugas kami adalah melayani masyarakat sehingga acara berlangsung baik dan sukses sementara masyarakat tetap nyaman berlalu lintas,” tambahnya.

Ia minta masyarakat tidak perlu khawatir akan ada kemacetan karena polisi sudah menyiapkan jalan-jalan alternatif. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *