Hadiri Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022, Kapolda Sumut Berika Apresiasi yang Tinggi

Hadiri Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022, Kapolda Sumut Berika Apresiasi yang Tinggi

SUMUT | Matapenanews.id- Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra, M.Si menghadiri kegiatan Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022 bertempat di Hotel Madani Medan, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan yang dikuba langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) ini mengambil tema Mewujudkan Desa dan Destinasi Wisata Rumah Anak Serta Bebas Eksploitasi.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dikarenakan akhir-akhir ini sering ditemuinya kasus-kasus kekerasan maupun eksploitasi anak.

Baca juga:  Cara Cepat Saham Tumbuh Di Ambon 2023

“Berbagai persoalan permasalahan anak Indonesia khususnya yang ada di Sumatera Utara kerap terjadi. Kita sepatutnya memberikan perlindungan dan hak anak karena sejatinya hal itu merupakan tanggungjawab dan kewajiban kita”, ujarnya.

Panca juga memohon agara dapat mempercayakan pihaknya untuk penanganan kasus yang berkaitan dengan anak.

“Mohon dukungan dan percayakan penanganan kasus-kasus anak ini kepada kami. Polda Sumut akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan penegakan hukum agar kasus-kasus yang telah terjadi tidak terulang kembali”, pungkas Panca.

Baca juga:  Peluang Bisnis Di Kota Ambon Versi Kami

Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Anggota DPR Komisi VIII, Ketua Panitia Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V, pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB, Kadis PPA Prov. Sumut, Bupati Madina serta tokoh perlindungan anak Sumut. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *