23.4 C
Indonesia
Jum, 9 Juni 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 9 Juni 2023 | 21:11:10 WIB

Ketua RT 06 Heri Kuswoyo Lawadjo Pimpin Apel Rutin Pemdes Dengan Cara Yang Berbeda

BOLSEL, SULUT | Matapenanews.idKegiatan Apel Rutin Setiap Hari Selasa kalangan Pemerintah Desa (Pemdes) masi terus dilakukan oleh Pemdes Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Semua Aparat Desa dan Ketua-ketua RT mendapatkan giliran menjadi pemimpin apel sesuai jadwal yang telah disepakati bersama dengan Kepala Desa.

Kali ini yang menjadi pemimpinnya adalah Ketua RT 06 Heri Kuswoyo Lawadjo.

Menariknya, apel yanh dipimpin oleh Bapak Heri ini tak sama dengan apel-apel sebelumnya. Ia malah melakukan apel dengan cara duduk seperti sedang bermusyawarah.

Baca juga:  Polda Sumut Berhasil Tekan Kecelakaan Lalulintas selama Operasi Lilin Toba 2022

Diketahui, Kepala Desa Salongo Syamsul Hasan, SE tidak mengikuti apel tersebut dikarenakan sedang mengikuti Bimtek diluar Provinsi.

Apel yang diikuti oleh para Aparat Desa, Ketua-ketua RT dan Linmas ini berlangsung dengan santai.

Saat memberikan arahan, Heri Kuswoyo Lawadjo menjelaskan bahwa, hari ini dialah yang bertugas menggantikan posisi Kepala Desa di Apel.

“Karena hari ini adalah jadwal saya dan Kepala Desa tidak berada ditempat, maka dalam apel ini anggaplah saya sebagai Bapak Syamsul Hasan,” jelasnya sembari mengajak tertawa.

Baca juga:  Warga Serahkan Empat Pucuk Senjata, Bom dan Amunisi, Ini Kata Kapolres SBB

Heri mengatakan, jika hari ini Aparat Desa akan sangat sibuk karena banyak masyarakat yang akan melakukan pembuatan surat keterangan usaha.

“Saya yakin kita semua akan sangat sibuk hari ini karena banyak masyarakat yang akan membuat surat keterangan usaha, saya harap semua dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kepada Aparat Desa untuk tidak ada yang pulang sebelum selesai jam kantor.

Baca juga:  KSAD Beri Arahan Ribuan Prajurit serta PNS Korem 084/Bhaskara Jaya

“Kalau ada yang pulang sebelum waktunya maka saya akan berikan sangsi yaitu membuatkan kopi kepada semua Aparat dan Ketua RT di besok harinya,” lanjutnya.

Heri pun memberitahukan apa yang menjadi pesan Kepala Desa.

“Pak Syamsul menelpon saya untuk memberitahukan kepada Aparat Desa untuk memenuhi segala urusan kemasyarakatan. Jadi untuk pemerintahan dimandatkan kepada bapak Friady Mehi sebagai Sekretaris Desa dan kita semua diperintahkan untuk membantu pak Friady,” pungkasnya. (Fauzan)

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil di ringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Pondasi Ditumbuhi Rumput, Bedah Rumah untuk Podang Tak Kunjung Selesai

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Pondasi Bedah Rumah untuk Podang (53) Warga dengan status Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Bukit Harapan,...

Patut Dicontoh, Tindakan Oknum Perawat Ini menuai Pujian Warga 

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - kemampuan petugas medis dalam mengelola kecerdasan emosional sangat membantu proses penyembuhan pasien. Perkataan yang baik, sikap sopan santun,...

Lantik Pejabat Kepala Sekolah, Bupati Barru Titip Harapan Ini

Reporter: Andri Barru | Gerbang Indonesia - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengambil sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Berita Acara Nomor : 800/0180/11/BKPSDM/2022...
Berita terbaru
Berita Terkait