Masa Demo Diajak Manortor Bersama Personel Polres Simalungun, Sampaikan Orasi Dengan Damai Dan Santun

Masa Demo Diajak Manortor Bersama Personel Polres Simalungun, Sampaikan Orasi Dengan Damai Dan Santun

SIMALUNGUN | Matapenanews.id- Polres Simalungun menggerakan personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa damai di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Simalungun yang bertempat di Kecamatan Pematang Raya. Selasa, (06/09/2022).

Aksi ujuk rasa tersebut diketahui, dilakukan oleh Forum Pemuda Peduli Rakyat (FPPR).

Terlihat, Wakapolres Kompol Efianto, SH yang didampingi PLH Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, SH dan Kasat Samapta AKP. Pandapotan Butar-butar, SH serta personel Bhaninkamtias juga Satsamapta Polres Sumalungun  yang memimpin pengamanan aksi unjuk rasa ini.

Baca juga:  Tempat Jual Barang Bekas Di Bandar Lampung Terupdate

Dalam pengamanan ini personel Polres Simalungun tampat terlihat mengedepankan sikap humanis dan tetap menaati prosedur yang ada.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., menjelaskan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dilaksanakan oleh Forum Pemuda Peduli Raya (FPPR) menyampaikan orasi dengan jumlah massa ±  146 orang.

Kata Kompol Efianto, SH., “Pergerakan masa mulai dari Kantor Bupati Simalungun sampai dengan DPRD Simalungun mendapat pengawalan dari personel polres simalungun, dan selama pelaksanaan orasi tetap dengan santun dan damai sehingga situasi tetap aman dan terkendali.

Baca juga:  Teknologi Cloud Bisnis Di Manado Terkini

Seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan kegiatan unjuk rasa tersebut, sebelumnya dilakukan pemeriksaan oleh Sipropam Polres Simalungun guna memastikan tidak ada yang membawa senjata api dan alat-alat yang tidak diperbolehkan, semua sudah ada aturannya dan Pimpinan juga sudah mengingatkan hal tersebut.

Personel juga dilakukan Apel sebelum berangkat, agar personel tetap memedomani aturan pengamanan unjuk rasa yang sudah disampaikan dan dilatihkan secara rutin.

Baca juga:  Bisnis Online Menguntungkan Di Ambon Versi Kami

Sebelumnya Kapolres juga sudah menginstruksikan kepada padal “Agar selalu memonitor dan mengecek keberadaan anggotanya, dan dipastikan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa berlangsung anggota tidak ada yang bertindak arogan, karena masa unjuk rasa itu juga keluarga kita, saudara kita untuk itu laksanakan tugas dengan disiplin dan humanis”, tandas Kompol Efianto. (Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *